Ini Dia, Tampilan Proyektor 4K Nan Mungil

147
LG HU80K, proyektor super mungil untuk skala rumah tangga. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Lazimnya, proyektor 4K dikenal tambun dan berat. Sehingga di zaman sekarang menggunakan proyektor jenis ini dianggap merepotkan dan tidak praktis.

Tapi, coba tengok inovasi yang dilakukan perusahaan asal Korea LG. Pabrikan ini, meluncurkan inovasi baru untuk jenis proyektor 4K yang dikenal mungil dan compact.

Diberi nama LG HU80K, karya ini pertama kali akan tampil dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018, 9-12 Januari 2018 di Las Vegas Amerika Serikat. Proyektor rumahan ini oleh Chang Ik-hwan, Kepala divisi bisnis IT LG, disebut memberikan kualitas tayangan video yang sangat tajam, bodi kompak dan desain yang kekinian.

“Kami bangga dapat memperkenalkan inovasi proyektor 4K UHD pertama kami. Sebuah inovasi yang memberikan gambar resolusi tertinggi namun dalam ukuran kompak yang pernah kami buat,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahija Resort, Pilihan Wisata Berbalut Tradisional Jawa

Chang optimistis, proyektor 4K dalam dimensi kompak ini bakal mendobrak pasar proyektor 4K yang biasanya identik dengan berat, mahal dan tidak praktis untuk instalasi di rumah. Dia menyebut, HU80K, berukuran hanya setengah dari proyektor UHD  4K yang dikenal umum.

Dessain LG HU80K yang begitu mungil dan mudah ditenteng. (istimewa)

Bentuk mungil dengan desain tegak ini dimungkinkan berkat penggunaan desain khusus mesin mirrorless I-shaped. Desain unik mesin ini pula yang membuatnya mampu memproyeksikan gambar dengan sempurna untuk berbagai skenario penempatan berbeda. Seperti diletakkan di lantai, terpasang di dinding maupun dengan menggantungnya di langit-langit.

Barang mungil ini, diklaim mampu memproyeksikan gambar dengan bentang layar hingga 150 inchi dengan tingkat pencahayaan 2,500 lumens. Produk ini, sudah dilengkapi dengan fungsi smart TV webOS 3.5 yang membuatnya mampu terhubung dengan berbagai penyedia layanan streaming video 4K.

Baca Juga :  Ini Dia, Kesempatan Pengguna Instagram Menginap di Royal Ambarrukmo

Untuk konektivitas, proyektor LG ini menyediakan sambungan USB, Ethernet dan HDMI. Juga memungkinkan keterhubungan nirkabel untuk menyambungkannya dengan keyboard dan mouse.(*/SM)