Ini Harapan PKL Alun-alun pada Bupati

196
Para PKL Alun-alun Purworejo ini masih berharap Bupati Purworejo mau menemui mereka, Rabu (13/12/2017). (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Asa untuk terus bertemu langsung dengan Bupati Purworejo Agus Bastian, masih terus digelorokan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Purworejo. Mereka kini kembali berencana untuk melakukan audiensi lagi dengan bupati mereka.

Beberapa audiensi sebelumnya pun, Bupati Purworejo terus menghindar untuk bertemu dengan PKL Pendowo. Hingga akhirnya PKL Pendowo menempuh jalur hukum dengan mengajukan Gugatan Perdata di Pengadilan Negeri (PN) Purworejo.

“Saya heran kenapa sulit sekali bertemu dengan bupati yang satu ini. Bupati sebelumnya sangat ramah dengan kami, rakyat kecil dan para PKL di Purworejo,” ungkap Ketua PKL Pendowo Tri Kurniawan Toro, kepada koranbernas.id, Rabu (13/12/2017) siang.

Tri menjelaskan beberapa kali audiensi yang disusul kemudian dengan aksi unjuk rasa ribuan PKL pun tidak pernah sekali pun bupati menemui mereka. ‘Mungkin kalau saat kami demo bupati takut bertemu, kita maklum lah. Tapi kalau saat kami menggelar audiensi dia tidak mau menemui kami, ini kelewatan,’ ucapnya.

Baca Juga :  Air dan Tanah Bakal Jadi "Sangu" Bedhol Desa

Hal yang sama diungkap Indah Kusuma Wardhani, Sekretaris PKL Pendowo, dia juga mengungkapkan bahwa saat sosialisasi untuk memindah PKL Alun-alun juga Bupati Purworejo tidak pernah hadir.

“Bupati-bupati sebelumnya hadir lho, kalau saat acara sosialisasi dengan Pengurus PKL Pendowo. Yang kali ini, susah sekali untuk bersedia menemui kami rakyatnya,” ujar wanita yang akrab disapa Mbak Ien Kremes ini.

Bahkan melalui jalur mediasi yang sudah dilakukan di PN siang tadi, Bupati Purworejo tak juga menampakkan batang hidungnya. “Mengapa sih kami rakyat suit sekali untuk ketemu dengan Pak Bupati, dia khan Bapak kami semua, tapi kenapa kami anaknya tidak diijinkan bertemu beliau,” keluh Ien.

Baca Juga :  Kesadaran Warga Ikut KB Tinggi

Meski mengeluh, PKL Alun-alun ini tetap ingin menemui bupatinya pada bulan ini. “Kami masih berharap Bupati Purworejo mau menemui kami semua PKL Alun-alun,” pintanya. (yve)