Ini Pesan Bupati untuk Kades yang Baru

111
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI melantik Kades Sidokarto Kecamatan Godean dan Pakembinangun Kecamatan Pakem periode 2017-2023, Rabu (20/12/2017). (bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI melantik Kepala Desa (Kades) Sidokarto Kecamatan Godean dan Kades Pakembinangun Kecamatan Pakem periode 2017-2023. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Rabu (20/12/2017).

Kepala Desa Sidokarto terlantik adalah dari incumbent, H Istiyarto Agus Sutaryo SE. Sedangkan Kepala Desa Pakembinangun yang baru adalah Suranto.

Sri Purnomo mengatakan terpilihnya kepala desa yang baru merupakan wujud dari kepercayaan masyarakat. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap semua calon yang telah mengikuti proses demokrasi pemilihan kepala desa.

Menurut dia kemenangan ini bukan hanya kemenangan salah satu calon, tapi kemenangan dalam demokrasi adalah kemenangan seluruh masyarakat.

“Jadi mari kita tinggalkan sekat-sekat yang ada selama Pilkades kemarin. Kepala Desa terpilih harus melayani semua masyarakat. Bukan karena ada yang tidak memilih dia, terus tidak dilayani. Begitu juga sebaliknya, untuk yang kemarin tidak memilihnya, maka setelah dilantik ini harus bisa menerima,” ungkap Sri Purnomo.

Baca Juga :  Ini Pesan Sultan untuk Bawaslu DIY

Dia berpesan, keduanya harus sesegera mungkin melaksanakan koordinasi dengan jajarannya, terkait dengan program-program terkait pembangunan yang perlu dilaksanakan secepatnya.

“Idealnya pembangunan untuk menggerakkan ekonomi desa ya dimulai sejak Januari itu. Bukan menumpuk di Desember, sedangkan Januari, Februari, Maret masih diam saja,” jelasnya.

Sebelumnya Istiyarto Agus Sutaryo menang mutlak meraih 92,92 persen suara di Desa Sidokarto. Sementara Suranto berhasil mengungguli empat calon lainnya di Desa Pakembinangun dengan memperoleh 38,91 persen suara. (sol)