Ini Pesan Danrem 072/Pamungkas untuk Babinsa

707
Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zamroni SIP melakukan kunjungan ke satuan di bawah Korem 072/Pamungkas, Kamis (01/02/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhammad Zamroni SIP berpesan kepada para Babinsa (Bintara Pembina Desa) supaya menjaga penampilannya, baik lahir maupun batin.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, mereka yang sehari-hari berhubungan langsung dengan warga masyarakat,” ujarnya, Kamis (01/02/2018), tatkala mengunjungi beberapa satuan di bawah jajaran Korem 072/Pamungkas.

Selain berkunjung ke Kodim 0706/Temanggung, Danrem juga ke Kodim 0705/Magelang, sehari sebelumnya mengunjungi Polda DIY dan Kikavser yang bermarkas di Demak Ijo.

Danrem 072/Pamungkas dan Kapolda DIY. (istimewa)

Kunjungan kerja ini sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi satuan di bawah Korem serta menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada di satuan.

Danrem memberikan arahan kepada seluruh Komandan Satuan dan anggota agar selalu menjaga kedisiplinan dan semangat kerja.

Baca Juga :  Berkat Sabda Ini, Sultan Dianugerahi Tokoh Peduli Museum

Ini penting dalam upaya membina memajukan satuan dan mengoptimalkan pembinaan di wilayah binaaan masing-masing.

“Kita wajib bersyukur apa yang sudah kita terima dan kita punya saat ini, bersyukur tidak dilakukan dengan cara lahiriah saja melainkan bersyukur juga harus diimbangi dengan perilaku yang baik, karena itu menandakan kita betul-betul menikmati dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita,” kata Danrem.

Selain itu, dia juga berpesan untuk menjaga keharmonisan keluarga. “Bimbing anak-anak kita dengan baik, karena anak-anak kita adalah masa depan. Kewajiban sebagai orang tua adalah menyiapkannya ke depan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (sol)