Ini Pesan Wabup untuk Warga Sleman di Jakarta

260
Sri Muslimatun bersama Kustini Sri Purnomo menghadiri ulang tahun ke-16 SMS di anjungan DIY TMII Jakarta, Minggu (18/02/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Wakil Bupati (Wabup) Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Dra Hj Kustini Sri Purnomo, Ketua DPRD Sleman, Ketua Komisi D, Asekda dan pimpinan SKPD menghadiri ulang tahun ke-16 Paguyuban Sleman Manunggal Sembada (SMS), Minggu (18/02/2018), di anjungan DIY TMII Jakarta.

Sri Muslimatun berpesan paguyuban SMS harus senantiasa menjadi organisasi yang dibangun dengan fondasi kokoh serta dipoles dengan racikan potensi yang baik. “Tidak saja indah tetapi sekaligus merupakan ikatan yang sangat kuat bagi seluruh anggotanya,” kata dia.

Paguyuban SMS diharapkan mampu menjadi media dan sarana pengembangan potensi warga Sleman di Jakarta, termasuk nguri-uri budaya asli Sleman sebagai wahana mempertebal persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Warga Sleman di Jakarta diharapkan memiliki rasa empati dan emansipasi terhadap masyarakat lainnya yang ada di Jakarta.

Acara diawali senam dan jalan sehat, pembagian santunan bagi anak yatim piatu warga Sleman di Jakarta sejumlah 57 anak dari baznas Sleman @ Rp 250 ribu serta dari warga paguyuban @ Rp 200 ribu.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Wakil Bupati dan Ny Kustini. Sedangkan Dinas Kebudayaan Sleman mengirim tim kesenian ketoprak PS Bayu dengan lakon Labuh Katresnan dan wayang kulit dalang Ki Bayu Sugati lakon Sesaji Raja Suya.

Ketua Paguyuban, Samhadi Siswoyo, menyampaikan walaupun usia SMS masih muda tapi mempunyai anggota yang memiliki kemampuan dan keahlian bermacam,  sehingga dapat  memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemajuan paguyuban. (sol)