Ini Saatnya Kejaksaan Lakukan Evaluasi

194
Kajari Temanggung Fransisca Juwariyah ziarah di Taman Makam Pahlawan Prayudha Mudal. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung mengelar upacara peringatan Hari Bakti Adyaksa ke-58 tahun 2018, Kamis (26/07/2018),  di halaman kantor setempat.

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Temanggung, Fransisca Juwariyah, diikuti segenap karyawan/karyawati maupun tamu undangan.

Jaksa Agung M Prasetyo dalam amanat tertulisnya meminta seluruh jajarannya mengevaluasi diri secara terus-menerus.

Prasetyo mengatakan Kejaksaan  Agung  harus menyempurnakan hal-hal yang menjadi kekurangan.

“Saya pesan ke jajaran kejaksaan, saat ini momen yang tepat untuk melakukan evaluasi. Kita menyadari keberhasilan berhasil kita raih namun masih ada kekurangan yang harus ditata, diperbaiki dan disempurnakan,” kata Prasetyo.

Tugas pokok dan fungsi utama kejaksaan adalah sebagai penegak hukum. Karena itu, dia mengingatkan jajarannya berlaku benar dan adil.

“Saya juga ingatkan, keberadaan kejaksaan selaku penegak hukum memiliki tanggung jawab utama menegakkan hukum dengan baik dan benar. Menghilangkan sekat-sekat perbedaan perlakuan, yang adil dan berimbang,” ujarnya.

Prasetyo melanjutkan seluruh jajaran kejaksaan harus menyadari perannya mengawal pemerintah dan pembangunan.

Usai upacara, peserta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Prayudha Mudal,  ditandai tabur bunga di atas pusara makam para pahlawan.

Setelah ziarah diadakan resepsi peringatan HUT ke-18 Ikatan Adyaksa Dharmakarini di aula setempat ditandai pemotongan tumpeng.

Acara dilanjutkan tasyakuran HUT ke-58 Hari Bakti Adyaksa di halaman setempat dimeriahkan hiburan kesenian orgen tunggal dan pembagian hadiah pemenang berbagai lomba. (sol)