Inilah Cara SSB AMS Jaring Bibit Pesepakbola

448
Sri Purnomo menerima audiensi Pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Angkatan Muda Seyegan (AMS), Jumat (22/09/2017).(bid jalasutra/koranbernas.id)

 

KORANBERNAS.ID–Pengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) Angkatan Muda Seyegan (AMS) melakukan audiensi dengan Bupati Sleman, Jumat (22/09/2017) di Ruang Tamu Bupati Sleman. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Sleman, H Sri Purnomo, beserta jajarannya.

Kedatangan Pengurus SSB AMS tersebut bertujuan untuk meminta izin Bupati Sleman untuk mengadakan kompetisi sepak bola, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SSB ASM ke-18.

Ketua SSB ASM, M Yunus mengatakan, kompetisi tersebut rutin diadakan setiap dua tahun sekali. Kompetisi bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain muda berbakat.

“Kompetisi untuk anak kelahiran 2006-2008. Ini juga untuk pemerataan, karena kompetisi berdasarkan usia sudah sangat padat. Kita berikan kesempatan kepada yang kecil-kecil ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ibu-ibu Peroleh Layanan KB Gratis

Sri Purnomo menyambut baik kompetisi oleh SSB yang telah berdiri sejak tahun 1999 tersebut. “Ini kan juga sudah berjalan rutin setiap dua tahunan. Ya silahkan dilanjutkan,” tutur Sri Purnomo.

Namun Sri Purnomo menyarankan supaya SSB ASM dapat mengelola kompetisi tersebut dengan baik. “Jika dikelola dengan baik, kemudian penontonnya banyak, nanti akan bisa menjaring sponsor,” jelasnya.

Kompetisi tersebut rencananya akan diadakan pada tanggal 20-22 Oktober 2017 mendatang. Pertandingan akan dimulai pagi hingga sore hari, dengan menggunakan setengah lapangan sepak bola. Pertandingan akan digelar di Lapangan Gendengan Margodadi Seyegan.

Ada sebanyak 48 SSB se-DIY dan Jawa Tengah yang akan turut bertanding memperebutkan Piala Bupati Sleman pada kompetisi ini.(SM)

Baca Juga :  Hasil Panen Jangan Dijual ke Luar Daerah