Inspirasi dan Perpustakaan Baru untuk SD Negeri Bunder III Patuk

279
Siswa SD Negeri Bunder III Patuk Gunungkidul memanfaatkan fasilitas perpustakaan baru. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Menyambut Hari Pendidikan Nasional, 16 cabang Asuransi Astra serempak melakukan kampanye sosial #PijarIlmu. Berbeda dengan kegiatan belajar mengajar biasanya, kali ini seluruh tenaga pendidik beserta anak didik SD Negeri Bunder III Patuk, Gunungkidul menghabiskan satu hari bersama Asuransi Astra.

Kegiatan #PijarIlmu di SD Negeri Bunder III Patuk, Gunungkidul dibuka dengan peresmian perpustakaan baru dan dilanjutkan dengan pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan untuk tenaga pendidik  yang dibawakan oleh Branch Head Asuransi Astra Yogyakarta, Eddi Arthono.

Eddi menjelaskan, kampanye sosial #PijarIlmu sendiri merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind kepada orang-orang di sekitarnya.

Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada guru.

Branch Head Asuransi Astra Yogyakarta, Eddi Arthono secara simbolis menyerahkan bantuan kepada SDN IIIBunder Patuk, Gunungkidul. (istimewa)

Kampanye sosial yang dilaksanakan dari 9 April hingga 9 Mei ini dilakukan secara bertahap di 24 lokasi yaitu Aceh Barat Daya, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jombang, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Manado, Makassar, dan Majene.

Baca Juga :  Jogja Bay Gelar Acara Berbagi

Selain mengadakan kegiatan serempak di 16 kota, #PijarIlmu dari Asuransi Astra juga meluncurkan video inspirasi “Kisah #PijarIlmu di Majene: Bassuli Manarang†yang dapat dilihat di bit.ly/videopijarilmu.

““Menjadi milik yang bermanfaat dan memberikan peace of mind tidak hanya bagi jutaan pelanggan namun juga bagi masyarakat sekitar adalah komitmen yang akan terus kami pegang. Kami senang sekali, di Hari Pendidikan Nasional ini segala niat dan upaya kami mendapat sambutan yang sangat baik dari seluruh warga sekolah, semua begitu bersemangat dan antusias. Semoga peace of mind yang kami berikan lewat #PijarIlmu bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama,â€,”ujar Eddi.

Selama periode kampanye sosial #PijarIlmu, masyarakat juga bisa turut berkontribusi dengan mengikuti instagram photo contest #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra @asuransiastra .

Baca Juga :  PKL Alun-alun Gugat Bupati

Dalam kontes ini, warganet bisa membagikan foto buku favoritnya berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut. Untuk foto terbaik, disediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiaomi Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku.

“Buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra. Untuk wilayah Yogyakarta dan Solo sendiri, buku dapat didonasikan melalui kantor cabang Asuransi Astra Yogyakarta yang berlokasi di Pacific Building lt. 2 Suite 209 Jalan Laksda Adi Sucipto 157, Yogyakarta atau gerai Garda Center Jogja City Mall dan Garda Center The Park Solo,” lanjutnya.(*/SM)