Jailangkung 2 Hantui Jogja

244
roadshow film Jailangkung 2 di Hartono Mall Yogyakarta, Kamis (21/6/2018).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Film bergenre horor kembali mewarnai bioskop-bioskop Indonesia. Kali ini sekuel Jailangkung 2 karya Rizal Mantovani dan Jose Purnomo hadir setelah sukses pada film pertamanya pada 2017 silam.

Diperankan sejumlah sineas muda seperti Jefri Nichol, Amanda Rawless dan Naufal Samudra, film garapan Legacy Pictures tersebut kembali mengisahkan kengerian gangguan makhuk halus bernama “Matianak”. Film ini menceritakan kehidupan keluarga Bella (Amanda Rawless) yang kali ini hampir kehilangan adik terkecilnya Tasya (Gabriela Quinnly) karena bermain jailangkung.

Bella (Amanda Rawles) bersama Rama (Jefri Nichol) harus kembali melawan setan ketika Tasya (Gabariella Quinlynn) melihat rekaman video milik Ayahnya Ferdi (Lukman Sardi) yang pernah berkomunikasi dengan arwah Ibunya menggunakan Jailangkung. Tasya pun membuat Jailangkung dan mencoba memanggil arwah Ibunya, tetapi ia justru membangkitkan arwah yang berbahaya.

Aku baru pertama kali main film bergenre horor. Film ini membuatku jadi lebih imajinatif dan ekspresif karena tidak pernah lihat hantu,” ujar Jefri dalam roadshow film Jailangkung 2 di Hartono Mall Yogyakarta, Kamis (21/6/2018).

Jefri Nichol, Amanda Rawless dan Naufal Samudra (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Banyak pengalaman menarik yang dirasakan para pemain di film berdurasi 104 menit tersebut. Saat syuting, Amanda yang selama ini mengalami phobia ikan justru sembuh gara-gara ikut diving untuk adegan film tersebut.

Awalnya takut-takut karena harus masuk ke laut hingga kedalaman tiga puluh meter. Banyak ikan-ikan yang aku merasa aneh dan takut untuk diving, namun setelah turun ke laut malah tidak ingin naik ke perahu,” jelasnya.

Sementara Naufal mengaku senang film tersebut banyak diapreasi masyarakat di beberapa kota yang mereka kunjungi, termasuk di Yogyakarta. Di kota ini, Jailangkung 2 selain tayang di Hartono Mall juga di Jogja City Mall (JCM) dan Lippo Plaza.

Jogja merupakan kota ketujuh dalam roadshow film ini. Sambutan penonton sangat baik,” imbuhnya.(yve)