Jamaah  Aisyiyah Kota Yogyakarta Berada di Mina

511
Jamaah haji KBIH Aisyiyah asal Kota Yogyakarta Kloter 23 SOC berada di Mina untuk melaksanakan tarwiyah. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Jamaah calon haji tergabung dalam KBIH Aisyiyah Kota Yogyakarta Kloter 23 SOC saat ini sudah berada di Mina melaksanakan tarwiyah. Mereka berangkat dari hotel tempat menginap di Mekkah, Sabtu (!8/08/2018) pukul 19:00.

Sebelumnya, mereka terlebih dahulu melaksanakan salat Maghrib berjamaah dan dijamak taqdim qashar.

Seluruhnya sudah mengenakan baju ihram. Salat dilaksanakan di lorong hotel agar mudah berkoordinasi.

Tarwiyah merupakan awal rangkaian puncak ibadah haji. Setelah mabit di Mina, jamaah menuju Arafah untuk wukuf, kemudian ke Muzdalifah dan kembali ke tenda Mina untuk lempar jumrah.

“Usai salat Maghrib, tepat pukul 19:00 jamaah menuju lobi hotel. Kemudian naik bus yang mengantar ke Mina,” kata H Rowi Sutaryo di Posko Haji Aisyiyah Kota Yogyakarta mengutip berita dari tanah suci.

Baca Juga :  Desa Lumbungrejo Maju ke Tingkat DIY
Peserta rapat persiapan bakti sosial pengobatan gratis dan penyembelihan kurban di Kampung Taqwa Giwangan Yogyakarta. (arie giyarto/koranbernas.id)

Kepada koranbernas.id, Minggu (19/08/2018), dia menyampaikan di Mina jamaah berada di Maktab 55.

Sementara itu Alumni Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah (Albha) DIY bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Yogyakarta, khususnya Kecamatan Umbulharjo dan Ranting Giwangan, merencanakan bakti sosial.

Kali ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis serta penyembelihan hewan kurban, rencananya dilaksanakan di Kampung Taqwa Giwangan. Usai rapat rombongan meninjau calon lokasi baksos. (sol)