Jamu “Mbah Joyo” Rutin Gelar Kegiatan Sosial 

312
Pemilik Jamu ayam aduan merek “Mbah Joyo”, Sutrajaya (berdiri), melihat koleksi ayam di tempat usahanya Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Perusahaan jamu khusus ayam aduan merk “Mbah Joyo” yang berdiri sejak 2012 silam di Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul , memberikan perhatian kepada lingkungan sekitar.

Hal tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian sosial yang ditunjukkan pemilik usaha “Mbah Joyo”, Sutrajaya (46 tahun) kepada mereka yang membutuhkan.

“Saya selalu menyisihkan sebagai dari rezeki yang kami terima bagi mereka yang membutuhkan. Ini adalah wujud syukur saya atas limpahan berkah yang saya terima dari usaha ini,”kata Sutrajaya yang akrab disapa “Mbah Joyo” kepada koranbernas.id di tempat usahanya, Rabu (27/03/2018).

Kegiatan sosial yang  rutin dilakukan diantaranya adalah pemberian santunan kepada anak yatim, anak piatu ataupun yatim piatu serta janda tua yang membutuhkan.  Santunan tersebut tidak harus ada momen tertentu, namun diberikan secara rutin.

Baca Juga :  Pecinta Mobile Legend Saling Tarung

Santunan terakhir diberikan, Sabtu  (24/03/2018) lalu. Suami dari  Ny Tika tersebut memberikan santunan kepada 200 orang terdiri 70 anak yatim serta 130 janda tua dan jompo.

“Semoga santunan  ini memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Saya Insha Allah akan terus melakukan ini tidak harus memandang ada momen tertentu, tetapi kapanpun kami akan rutin menggelar kegiatan  santunan,”kata Mbah Joyo yang selalu mengkampanyekan anti perjudian ayam dan rutin menggelar kegiatan “tinju ayam” yakni kompetisi ayam aduan untuk dicari pemenangnya sebagai ayam berkualitas  dengan nilai jual yang tinggi itu.

Mbah Joyo juga rutin menggandeng pihak terkait, menggelar kegiatan bersifat positif.  Termasuk pengajian dan mujahadah akbar. Yang terbaru, kegiatan pengajian di Kompleks Balai Desa Tamanan, Kamis (28/03/2018) malam bersama Gus Imam Sajaraoh, Pengasuh Ponpes Ibnu Hadi, Ngentak, Sleman. Serta pengajian KH Ahmad Budiarto. S.Kom I dari Grobogan Jatim.

Baca Juga :  Ladies, Centro Berikan Diskon Kosmetik Besar-besaran

“Akan ada juga santri yang mengaji hingga khatam Alquran di pabrik. Saya berharap ada keberkahan dalam usaha yang saya jalankan dan memberikan manfaat bagi banyak orang,”tandasnya. (SM)