Jangan Ada Perebutan Proyek di Bantul

50
Pelantikan DPC Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bantul di Hotel Ros In, Kamis (27/09/2018) siang . (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Bupati Bantul Drs H Suharsono mengatakan  dalam proses pembangunan di Kabupaten Bantul jangan sampai ada perebutan proyek antara kontraktor satu dengan lainnya. Namun semua melalui harus melalui  proses pelelangan secara terbuka dan transparan. Sehingga siapapun bisa mencermati dan mengikuti pelelangan tersebut. Hal itu dikatakan oleh bupati usai melantik DPC Asosiasi Kontruksi Nasional (Askonas) Bantul di Hotel Ros In, Kamis (27/09/2018) siang.

“Jadi semua bekerja sesuai aturan. Untuk itu adanya pelantikan Askonas , saya berikan apresiasi dan saya berharap bisa bekerja sama membangun Bantul antara Askonas dengan Pemerintah daerah tentu  semua harus sesuai aturan,”katanya. Bahkan dirinya mengaku tidak mengintervensi proyek yang ada di Bantul termasuk dirinya maupun keluarga tidak terlibat dalam pengerjaan proyek yang ada di Bantul.

Baca Juga :  Taksi Sedikit, Operator Tak Ideal

Sementara itu Ketua DPC Askonas Bantul,  Belli Rudianto mengatakan asosiasi bukan untuk mencari pekerjaan. Namun dimana asosiasi itu untuk mempermudah dalam  mendapat pekerjaan, sebagaimana syarat dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Lembar Data Pengadaan (LDP) yang  disyaratkan,” katanya.

Hingga saat ini anggota Askonas ada 21 CV dan 4 PT, namun pada Desember rencana akan bertambah menjadi 40  anggota. Mereka yang bergabung di Askonas , banyak pemain lama dan banyak pemain baru.

“Pemain baru bukan berarti tidak ada dasar ilmunya, namun kita ada dasar ilmunya. Misalnya ada yang sebelumnya nge sub  dan ingin perubahan dalam hidup membuat perusahaan kemudian  bergabung dengan Askonas atau  ada juga  yang basicnya  developer.

Baca Juga :  Lomba Permainan Tradisional Meriahkan Peringatan HUT RI  

“Dengan bergabung maka  kita  bisa berbagi ilmu secara gamblang. Sehingga kalau ada masalah pun bisa ada solusinya,”katanya.

Dan terkait himbauan bupati untuk tidak berebut proyek, maka anggota akan mengutamakan soliditas dan koordinasi antar pengurus dan anggota Askonas. (yve)