Jangan Hanya Jadi Penonton NYIA

102

KORANBERNAS.ID — Program serta kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Sanden, Pemerintah Desa se-Kecamatan Sanden dan semua elemen harus membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat.

Menurut anggota DPRD Bantul asal Dusun Wonorejo Desa Gadingsari Kecamatan Sanden, H Sadji SpdI atau akrab disapa Mbah Sadji, semua program yang dibuat itu harus menyentuh kepentingan masyarakat dan sebesar-besarnya bermanfaat bagi mereka.

“Semua program dan kebijakan harus mengacu pada kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa dan negara ini,” kata Mbah Sadji.

Supaya program tersebut benar-benar tepat sasaran, para pemangku kepentingan harus terjun ke bawah, menyerap aspirasi mereka dan mencarikan solusi yang tepat.

“Sanden ini berada di kawasan Selatan, pembenahan dan penataan Sanden sebagai pintu gerbang DIY amatlah tepat. Jangan sampai beroperasinya NYIA (New Yogyakarta International Airport) kelak, kita hanya jadi penonton, namun juga harus berperan dan mengambil kesempatan di sana,” kata politisi kelahiran 9 Juni 74 tahun silam tersebut.

Baca Juga :  Kasus Raskin Kuden Agar Dibuka Lagi. Kenapa?

Dirinya sebagai wakil rakyat berkomitmen selalu hadir di tengah  masyarakat yang diwakilinya. “Saya bukan hanya sebagai wakil rakyat, namun juga sebagai abdi rakyat,” kata H Sadji.

Dia juga selalu menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah ataupun pemangku jabatan. “Maka saat digelar reses akhir tahun lalu, saya mengundang masyarakat dari berbagai elemen. Saya dengarkan apa yang menjadi harapan mereka, untuk saya teruskan kepada pihak terkait,” kata Mbah Sadji.

Bapak 4 anak dan 7 cucu ini menempatkan dirinya sebagai abdi rakyat. Dalam arti, dirinya siap mengabdikan waktu dan juga hidupnya bagi kepentingan mereka.

Saat ada kegiatan yang membutuhkan kehadiran dirinya, Mbah Sadji selalu berusaha menyempatkan hadir. “Saya selalu berusaha hadir di tengah masyarakat yang saya wakili,” katanya. (sol)

Baca Juga :  PKS Minta Pemkab Bebaskan Lahan