Jangan Lagi Ada Alasan Kekurangan Perangkat Desa

169
Pengajian dan doa bersama dalam rangka pengangkatan perangkat desa yang jujur, transparan dan damai di aula Kantor Camat Cawas, Klaten, Jumat (27/04/2018). (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Camat Cawas Muh Nasir berharap proses pengangkatan perangkat desa (katdes) di wilayahnya berjalan lancar, jujur dan transparan. Karenanya, untuk menghadapi proses seleksi katdes yang dilaksanakan Minggu (29/04/2018), pihaknya menggelar pengajian dan doa bersama.

Pengajian dan doa bersama dalam rangka pengangkatan katdes tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Cawas, Junat (27/04/2018). Hadir dalam acara itu para kepala desa di wilayah Kecamatan Cawas, BPD, TP3D, Ketua TP PKK, muspika dan dinas tekait yang ada hubungannya dengan proses pengangkatan katdes.

“Acara ini dilaksanakan untuk tingkat kecamatan. Di desa masing-masing ada yang sudah melaksanakan,” kata Muh Nasir.

Tujuannya agar proses pengangkatan katdes berjalan lancar. Seleksi katdes yang digelar serentak se-Kabupaten Klaten pada Minggu (29/04/2018) diharapkan bisa menghasilkan perangkat desa yang cakap secara kualitas dan kuantitas.

“Selama ini banyak kepala desa yang mengeluh dengan kekurangan sumber daya manusianya. Harapannya melalui pengangkatan kali ini tidak ada lagi alasan kekurangan perangkat dalam pelayanan masyarakat. Perangkat desa yang terpilih nanti juga diharapkan cakap administrasi desa, sistem informasi desa, IT, pembuatan laporan, pembukuan dan penyusunan APBDes bisa lancar,” terangnya.

Di wilayah Kecamatan Cawas ada 234 pelamar katdes dengan 35 lowongan di 20 desa. Formasi yang paling banyak dilamar yakni Kaur Keuangan. Seleksi dilaksanakan Minggu (29/04/2018) di SMP 1 Cawas. (sol)

Baca Juga :  Terlihat Air Laut Berwarna Merah Darah