Jatim Tertarik Pelajari Perda Trantib DIY

164
Pimpinan rombongan Satpol PP Jatim bertukar cenderamata saat studi banding ke Satpol PP DIY. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 10 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur (Jatim), belum lama ini, mengadakan kunjungan studi banding ke Satpol PP DIY.

Kehadiran rombongan yang dipimpin langsung Kasatpol PP Budi Santosa didampingi para kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) itu, diterima di Kantor Satpol PP DIY Jalan Janti Gedongkuning Yogyakarta.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menggali informasi seputar pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) DIY No 2 Tahun 2017 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum. Mereka tertarik untuk belajar dari DIY.

Jajaran Satpol PP Jatim foto bersama usai berdiskusi dengan jajaran Satpol PP DIY. (istimewa)

“Kami ingin menggali informasi sekaligus ngangsu kawruh dari Satpol PP DIY berkaitan dengan implementasi pelaksanaan Perda 2/2017 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum,” ujar Budi Santosa.

Baca Juga :  500 Burger Ayam Rasa Indonesia Ini Dibagikan Gratis

Di hadapan tamunya, Kasi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP DIY, Nur Hidayat, menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut, sekaligus dia berharap silaturahim ini dapat terus terjalin.

Dalam kesempatan itu, rombongan Satpol PP Jawa Timur juga berdiskusi maupun bertukar informasi dengan jajaran Satpol PP DIY, utamanya mengenai program dan kegiatan yang berkaitan dengan trantib. Acara diakhiri dengan bertukar cenderamata. (sol)