Jatinom-Boyolali Sempat Macet Total, Ini Penyebabnya

531
Arus lalu lintas Jatinom-Boyolali macet total pada Kamis (18/01/2018) sore karena ada beberapa truk muatan Galian C mogok di dekat SMP 1 Tulung. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Arus lalu lintas dari aralh Jatinom-Boyolali dan sebaliknya macet total pada Kamis (18/01/2018) sore. Penyebabnya karena ada sejumlah truk pengangkut Galian C yang mogok di kawasan Majegan Tulung tepatnya di dekat SMP 1 Tulung.

Selain itu kemacetan juga dikarenakan adanya beberapa lokasi jalan yang rusak dan banjir di pertigaan depan Kantor Kepala Desa Bonyokan Jatinom.

Hingga berita ini diturunkan belum ada petugas baik dari Satlantas Polres Klaten maupun dari Dinas Perhubungan Klaten dilokasi untuk mengatasi permasalahan itu

Informasi yang dihimpun dari pengguns jalan menyebutkan kemacetan terjadi sejak pukul 15:00 tepatnya saat 4 unit truk pengangkut Galian C dari arah Jatinom menuju Boyolali endadak mogok di dekat SMP 1 Tulung. Tidak lama berselang dari arah berlawanan juga mogok 2 unit mobil.pikap mengangkat bajan bangunan tepat diseberang jalan truk yang mogok

Baca Juga :  KPI DIY Konsisten Kawal Pergub SDGs

Akibatnya semua kendaraan saling berebut untuk lewat. Bahkan nyaris terjadi kecelakaan di lokasi karena ketidaksabaran pengguna jalan.

“Awalnya kami mengira ada tabrakan sampai-sampai macetnya berjam-jam. Petugas juga tidak ada di lokasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas,” kata Joko Suseno, warga Mojosongo Boyolali

Meski dia kecewa karena tidak ada petugas di lapangan yang mengatur kelancaran lalu lintas namun dia mengaku maklum karena kondisi hujan deras dan jalanan padat membuat petugas mungkin malas terjun ke lapangan. (yve)