Jauhkan Anak Dari Gadget, Mungkinkah?

134

KORANBERNAS.ID — Di era teknologi seperti saat ini, gadget menjadi barang yang begitu melekat dalam kehidupan masyarakat. Tidak hanya orang tua atau orang dewasa, tetapi juga anak-anak bahkan Balita banyak yang sudah terlihat begitu asyik bermain dengan gadget. Sehingga banyak yang memilih hanya memegang dan memainkan gadget, dibanding bermain keluar bersama teman-teman sebayanya.

“Banyak kita temui saat ini anak, bahkan usia balita yang begitu gandrung dengan gadget ataupun smart phone. Dampak yang bisa dilihat mereka banyak yang malas beraktifitas di luar. Ini tentu sebuah hal yang berbahaya dan hal yang buruk, mengingat anak usia dini adalah masa pertumbuhan dimana harus banyak beraktifitas dan berinteraksi degan orang lain dan lingkungannya,”kata Ketua Program Studi (Prodi) Pendidilan Luar Sekolah (PLS) STIKIP Catur Sakti Bantul, Choirun Nisaa, Mpdi kepada koranbernas.id di kantornya, Senin (16/04/2018).

Baca Juga :  Kabar Gembira, Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dibeli

Sementara banyak orang tua yang bingung dan belum tahu apa yang harus di lakukan untuk menyelamatkan anak mereka dari ‘serangan’ gadget tadi. Menyadari hal itu, maka STIKIP Catur Sakti yang memiliki konsentrasi pendidikan pra sekolah selain peningkatan SDM ini menggelar seminar nasional dengan tema “Membentuk Karakter Anak Usia Dini di Era Digital” pada Sabtu (26/04/2018) pagi di Gedung Induk Kompleks Parasamya.

Para pembicara yang akan tampil adalah DR Dra Hj Gunartati Mpd, Dr Drs Edi Subarkah MM, MPd, Suyatminah, Spd, Msi dan Rr Dwi Suwarniningsih Spd. Adapun Key note speaker adalah Drs H Suharsono Bupati Bantul serta Ny Erna Suharsono bunda PAUD Kabupaten Bantul.

Baca Juga :  Remaja Pelaku Pembacokan Terancam 15 Tahun Penjara

“Silahkan untuk bergabung dalam seminar ini, dan kuota kami adalah 400 peserta. Akan ada banyak ilmu yang sangat bermanfaat. Untuk itu silahkan untuk melakukan pendaftaran,” jelasnya.

Adapun pendaftaran di kampus STIKIP Catur Sakti pada jam kerja tanggal 2 April -20 April dengan biaya pendaftaran Rp 50.000. Bisa juga melalui WA ke 0819-3172-4271, 0821-3677-6261 serta 0857-0127-5466 selama 24 jam. (yve)