Jemput Sultan, Jokowi Cicipi Cenil dan Lupis

81
Sri Sultan HB X menyambut Presiden Joko Widodo di Keraton Jogja, Jumat (28/9/2018). (foto Biro Pers Setpres/Kris)

KORANBERNAS.ID — Presiden Joko Widodo (jokowi) melakukan kunjungan ke sejumlah titik di Yogyakarta, Jumat (28/9/2018). Datang sejak Kamis (27/9/2018) malam, Jokowi menyempatkan diri bertamu ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X di Gedung Jene Keraton Yogyakarta sekitar pukul 08.00 WIB

Presiden disambut Sri Sultan HB X dan GKR Hemas serta putrinya GKR Mangkubumi. Setelah sejam, Presiden Jokowi keluar dari Kraton dan menuju ke Mangunan, Bantul bersama Sri Sultan HB X.

GKR Hemas menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi karena di Jakarta baik Presiden maupun Sultan sering bertemu. Presiden menanyakan tentang kegiatan putri Sri Sultan HB X.

“Anak-anak juga ditanya, tugasnya di mana, termasuk Jeng (GKR) Mangkubumi kegiatanya di mana, dan dijawab di Pramuka, itu aja yang dibicarakan,” paparnya.

Baca Juga :  Kades Ini Tiba-tiba Menghilang Saat akan Dilantik
Iring-iringan mobil kepresidenan saat bertamu di Kraton Yogyakarta, Jumat (28/9/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Menurut Hemas tidak ada pembahasan spesifik saat pertemuan keduanya. Presiden juga tidak minta doa restu terkait Pemilihan Presiden (pilpres) 2019.

Malahan dalam pertemuan singkat tersebut, Presiden sempat mencicipi makanan tradisional yang disediakan pihak Kraton seperti cenil dan lupis.

“Tadi (presiden) remen sanget (suka sekali-red) sama makanan kecil cenil dan lupis,” jelasnya.(yve)