Jeni Ivada, Raih Juara I OOSN SMA Sleman

170

KORANBERNAS.ID–Prestasi gemilang diraih pebulu tangkis muda Jeni Ivada Dwi Yuliana, siswa MAN 5 Sleman yang masih duduk di kelas X IPA 2.

Putri pasangan Ngatiban dan Parinem yang berlatih bulu tangkis sejak TK ini meraih juara I Cabang Bulu Tangkis Putri dalam ajang Olimpiade Olah Raga Siswa SMA (OOSN SMA) tingkat Kabupaten Sleman tahun 2018. Kegiatan ini digelar Rabu – Kamis (04-05/04/2018) di Balai Desa Margoagung Seyegan Sleman DIY.

Jeni panggilan akrabnya, yang tinggal di Banyuurib Margoagung Seyegan Sleman DIY ini mempunyai motto hidup “Hari Ini Berjuang, Besok Raih Kemenangan dan Kesuksesan, Tidak Akan Bertahan Kalau Dicapai dengan Jalan Pintas”.

Jeni berhak membawa pulang trophi, piagam dan uang pembinaan serta berhak mewakili Kabupaten Sleman dalam ajang OOSN SMA Tingkat Propinsi DIY.

Belum lama ini gadis kelahiran 30 Juni 2002 yang juga merupakan atlet Persatuan Bulu Tangkis (PB) Bintang Utama yang bermarkas di GOR Pangukan Sleman ini, meraih juara II Djarum Multi Cabang (DMC) Series. Kejuaraan ini berlangsung di GOR Pleret Bantul yang diikuti sebanyak 403 pemain dari 37 klub di DIY  akhir Maret kemarin.

Konsep kejuaraan DMC Seri I ini dengan sistem gugur sesuai dengan kelas mereka, yakni anak-anak, pemula, remaja, dan taruna. Poin akhir mereka nantinya diakumulasikan poin akhir pada DMC seri keempat. Poin tertinggi akan mendapat uang pembinaan dari Pengda Propinsi DIY.

Jeni mengaku sangat bersyukur dan bahagia, karena mimpinya tercapai berkat Allah SWT, dukungan orangtua, pelatih dan doa restu keluarga besar MAN 5 Sleman sehingga dapat mewakili Sleman dalam kejuaran OOSN SMA Tingkat Propinsi DIY.

“ini adalah kesempatan emas. Saya bertekad mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga keikutsertaannya di OOSN Tingkat Propinsi nantinya bisa meraih Prestasi maksimal untuk dapat mengharumkan MAN 5 Sleman dan Kabupaten Sleman,” tegas  Jeni.

Kepala MAN 5 Sleman Drs. Aris Fu’ad didampingi Waka Kesiswaan Mardiyanti, S.Pd  disela-sela kesibukannya memantau jalannya UNBK menuturkan, rasa syukurnya atas keberhasilan siswa-siswinya yang berhasil lolos mengikuti OOSN SMA Tingkat Pripinsi DIY.

Selain cabang Bulu Tangkis, MAN 5 Sleman juga berhasil mengirimkan Putri Anggita Nur Azizah (XI IPS 3) pada OOSN SMA tingkat Propinsi DIY yang pada OOSN Tingkat Kabupaten Sleman meraih juara I Pencak Silat Putri.

“Jaga semangat dan tetap rajin berlatih sehingga saat tampil di OOSN tingkat Propinsi DIY dapat berlaga dengan penuh percaya diri dan dapat meraih prestasi yang tertinggi. Tunas-tunas muda berbakat di MAN 5 Sleman apabila diasah dan dibimbing dengan sungguh-sungguh akan mampu bersaing dan berprestasi, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga mampu berprestasi di tingkat nasional,” harap Aris Fu’ad. (*/SM)