Jip Wisata Tebing Breksi Berhias Stiker Asian Games 2018

331
Menpora Imam Nahrawi memasang stiker Asian Games 2018 di kaca jip wisata Tebing Breksi, Selasa (29/05/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Jip-jip wisata yang selama ini melayani wisatawan berkeliling di sekitar kawasan obyek wisata Tebing Breksi Sleman, kini tampil beda.

Kendaraan-kendaraan tersebut berhias stiker Asian Games 2018, menyusul digelarnya sosialisasi (kampanye) Asian Games 2018 yang ditandai pemasangan stiker oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Selasa (29/05/2018).

Mengenakan jaket merah, Imam Nahrawi menempelkan stiker di kaca salah satu jip wisata yang bercat merah tersebut. Tidak hanya itu, dia juga menyetir sendiri mobil tersebut kemudian memacunya melintasi medan yang menantang seraya membagikan kaos Asian Games 2018 kepada warga maupun wisatawan.

Satu mobil dengan Menpora, tampak Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing peraih juara pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 di Chongqing China.

Baca Juga :  Dua Ahli Waris PNS Ini Terima Tali Asih

“Kita ingin semua elemen masyarakat menyambut gembira event besar ini,” kata Menpora kepada wartawan.

Menpora Imam Nahrawi menyetir sendiri jip wisata Tebing Breksi. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Dipilihnya Tebing Breksi karena Obyek Wisata Geologi yang pada November tahun lalu menyabet penghargaan Anugerah Pesona Indonesia itu, tempatnya memang bagus. “Bagus dan keren banget, bisa menikmati sunset,” kata dia.

Melalui program tersebut diharapkan wisatawan yang  datang ke Tebing Breksi tergugah semangatnya ikut memberikan dukungan dan doa bagi Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, agar event tersebut berjalan sukses.

Arif Prihantoro selaku Pengurus Jip Wisata Shiva Plateau Tebing Breksi merasa senang digandeng oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kami sampaikan apresiasi yang luar biasa untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga karena kami dilibatkan kampanye Asian Games,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ibu Hamil Boleh Naik Pesawat. Apa Syaratnya?

Dari 70 armada yang tergabung dalam koperasi penyedia jasa layanan wisata itu, pada acara kali ini pihaknya menurunkan saparo dari armadanya, sekitar 35 unit jip wisata. “Semoga Indonesia sukses di Asian Games 2018 dan makin berjaya,” harapnya. (sol)