JNE Resmikan Dua Gerai Baru di Jogja

692
Branch Manager JNE Jogja, Adi Subagyo menyerahkan potongan tumpeng kepada Penanggungjawab JNE Wijilan Rahmanto Tri Yoga Utomo, saat peresmian gerai, Selasa (1505/2018)

KORANBERNAS.ID—JNE meresmikan dua gerai baru di DIY. Satu gerai di Bantul yakni di Jl. Wachid Hasyim No 19 Ringinharjo, diresmikan Senin (14/05/2018). Sedangkan di wilayah Kota Jogja, gerai baru yang diresmikan, Selasa (15/05/2018), berlokasi di sentra gudeg Wijilan.

Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta mengatakan, penambahan jaringan atau gerai ini, merupakan upaya agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Penambahan gerai juga menjadi langkah penting untuk mendorong kemajuan UKM sebagai pelaku e-commerce.

Adi Subayo memotong pita menandai beroperasinya gerai JNE Wijilan. (istimewa)

“Agar proses jual–beli online berjalan dengan lancar, terutama saat Ramadan dan Idul Fitri ini, maka proses pengiriman paket pun harus nyaman dan mudah bagi online seller,”tuturnya.

Hingga saat pertengahan Mei 2018, JNE memiliki 124 gerai tersebar di seluruh wilayah DIY. Mulai dari  Kodya Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul.

Baca Juga :  "Channel 710 Indo VWT", Jalur Mudah Pantau Merapi bagi Pemegang Android

“Target kami di tahun 2018 ini, ada15 sales counter baru yang akan dibuka di Yogyakarta,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Branch Manager JNE Mojokerto ini.

Adi Subagyo bersama sejumlah pejabat dan tamu undangan saat peresmian gerai JNE di Jl Wachid Hasyim No 19 Ringinharjo, Bantul, Senin (14/05/2018), (istimewa)

Head JNE Regional Jateng-DIY, Marsudi menambahkan, momen Ramadan dan Idul Fitri mau pun hari besar lainnya merupakan saat dimana kebutuhan masyarakat akan distribusi barang meningkat. Saat Ramadan dan Idul Fitri, peningkatan jumlah pengiriman JNE rata–rata sebesar 20-30 persen, termasuk di Yogyakarta.

Guna mengakomodasi dan memperkuat layanan ke customer, JNE terus mengembangkan infrastruktur dan jaringan. Penambahan titik layanan, mulai di Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan agar mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi pengiriman di wilayahnya.

“Tahun ini, target kami jalur pelayanan JNE DIY dan jateng sudah seluruhnya hingga kelurahan. Kami juga menyiapkan fasilitas pick up untuk pelanggan yang kesulitan membawa paketnya ke gerai kami,” ujar Marsudi.

Baca Juga :  "Channel 710 Indo VWT", Jalur Mudah Pantau Merapi bagi Pemegang Android
Maskot beraksi disela-sela peresmian gerai JNE Wijilan. (istimewa)

Dengan dibukanya dua titik layanan di bulan Mei ini JNE Yogyakarta telah melakukan pengembangan dan penetrasi jaringan sebanyak 124 titik layanan. 43 titik layanan di Sleman, 34 di Bantul dan 16 titik layanan di kota Yogyakarta, serta masing-masing 14 titik layanan tersebar di Kulonprogo dan Gunungkidul. Sedangkan 3 lainnya adalah Kantor Cabang Utama dan Perwakilan.

Terkait keberadaan gerai di Wijilan, Adi Subagyo menuturkan, diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan bagi industri kuliner dan kerajinan di sekitarnya. Sebelumnya, pelanggan yang ingin mengirimkan paket kuliner dan kerajinan harus datang ke gerai yang agak jauh lokasinya. Sehingga dengan dibukanya gerai di Wijilan, diharapkan akan semakin mendorong bisnis setempat. (SM)