‘Jo Podo Nelongso’, Komunikasi Ala SBY

324
Mantan Presiden RI, Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ny Ani Yudhoyono dan Edi Baskoro Yudhoyono bertemu dengan warga dan kader partai Demokrat se Bantul yang digelar di Pendopo Dusun Pelemwulung, Desa Banguntapan, Bantul Senin (09/04/2018) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Lagu jawa ‘Jo Podo Nelongso’ mengalun merdu dari Pendopo Pelemwulung, Desa Banguntapan, Bantul, Senin (10/04/2018) malam. Suara merdu tersebut ternyata dari mantan Presiden RI Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang menggelar silaturahmi dengan warga dan kader partai Demokrat se Bantul.

Nampak mendampingi adalah Ny Ani Yudhoyono, Edi Baskoro Yudhoyono alias Ibas,Roy Suryo, anggota DPRD DIY dan DPRD Bantul dari Partai Demokrat serta ratusan warga yang terlihat antusias dan memadati lokasi acara.

Bukan hanya menyanyi lagu Jawa, SBY juga mengadakan acara minum kopi luwak bersama seluruh warga plus aneka suguhan seperti kacang rebus, pisang rebus, singkong goreng dan cemilan tradisional lainnya. Pada kesempatan tersebut, warga sempat menanyakan keberadaan putra sulung SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dijadwalkan hadir, namun tidak ikut dalam rombongan.

Baca Juga :  BeragamFestival Bakal Meriahkan Gombong

“Nanti saya minta Bu Ani untuk sampaikan ke AHY kalau warga Bantul kangen, biar nanti bisa diagendakan dan datang kemari bertemu saudara-saudaranya disini,” kata SBY yang disambut aplaus warga.

Menurut SBY pihaknya memang menggelar kegiatan tour de Jawa untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus mendengarkan apa yang menjadi aspirasi mereka, hingga akhirnya nanti bisa diperjuangkan oleh kader-kader Partai Demokrat termasuk yang duduk di kursi dewan.

“Hal yang diharapkan dari pemerintah adalah program-program yang pro rakyat. Ini yang perlu ditambah,” kata pria yang kini memasuki usia 69 tahun itu.

Dengan demikian angka kemiskinan bisa berkurang, pengangguran mampuditekan, Lansia juga tercover kebutuhanya dan ada pemberian subsidi bagi sektor yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. (yve)

Baca Juga :  Sinergiskan SDM, STTNAS Gelar "Employee Gathering"