Jogja Bay Gelar Acara Berbagi

Ajak Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim dan Duafa

125
CEO Jogja Bay, Teddy Sofyan, menyambut kedatangan anak-anak panti. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bulan suci Ramadan menjadi saat yang tepat untuk melipatgandakan pahala kebaikan. Berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sesama menjadi momentum indah yang tak akan pernah terlewatkan begitu saja.

Inilah yang dilakukan jajaran Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Selasa (05/06/2018). Sebanyak 101 anak yatim dan kaum duafa warga sekitar diundang untuk berbuka bersama staf Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Rangkaian acara bertajuk Gaung Ramadhan, Jogja Bay Berbagi dan Peduli ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan setiap Ramadan.

Sedangkan puncak rangkaian acara itu melibatkan total kurang lebih 400 anak yatim, 75 kaum duafa, dan 205 karyawan internal Jogja Bay.

Coorporate Secretary PT Taman Wisata Jogja, Iwan Koesnadi, menyatakan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan 3-4 kali di bulan Ramadan. “Acara ini melibatkan seluruh staf dan karyawan Jogja Bay Waterpark yakni PT Taman Wisata Jogja (PT TWJ), PT Damai Prestij (PT DP), PT Aiyana Cipta Arakasta (PT ACA) dan PT Queen Parking (PT QP),” jelas Iwan.

Baca Juga :  Giliran SMAN 1 Sleman Jadi Sekolah Siaga Bencana

Adapun rangkaian acara berupa pentas seni nasyid, kultum, doa, buka bersama dan salat Maghrib berjamaah sudah berlangsung 21 dan 28 Mei 2018.

Semua peserta duduk bersama di Tribun Harbour Theater. Tidak ada batas maupun jarak yang membedakan antara anak-anak pondok pesantren dengan karyawan Jogja Bay Waterpark.

Melalui silaturahmi ini semua tamu undangan dapat berbaur menjadi satu, berbuka bersama, berbahagia bersama.

Pembagian Mealbox dan Merchandise Jogja Bay. (istimewa)

Public Relation Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Medha Zeli Elsita, menambahkan acara Gaung Ramadhan memberikan ruang untuk berbagi rezeki bagi manajemen, karyawan dan staf Jogja Bay Waterpark yang nominalnya selalu mengalami kenaikan.

Dari tahun ke tahun rangkaian acara ini semakin meningkatkan kepedulian internal staf terhadap sesama.

Hal ini dibuktikan dari jumlah sedekah yang dibuka dan dikumpulkan khusus untuk diberikan kepada yayasan yang bersangkutan dalam bentuk uang santunan.

“Harapannya, semoga acara menjadi acara tahunan yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar. Berbagi rezeki, kebahagiaan, dan keceriaan untuk sesama memaknai hadirnya bulan Ramadhan 1439 H/ 2018 M,” kata Medha.

Baca Juga :  Tim Shell Eco-Marathon Jangan Seperti Generasi Stroberi

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (JBW) merupakan destinasi wisata petualangan air bertematik bajak laut pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Taman wisata air seluas 7,7 Ha ini terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman dan resmi dibuka 20 Desember 2015.

Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola menyiapkan 19 wahana air seru dan menantang yang akan memacu adrenalin.

Foto bersama jajaran Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dengan anak-anak panti. (istimewa)

Harga tiket masuk weekdays Rp 60.000 (anak) dan Rp 90.000 untuk dewasa. Di saat weekend harga tiket Rp 75.000 (anak) dan Rp 100.000 (dewasa).

Khusus untuk lansia lebih dari 65 tahun dikenakan harga Rp 60.000 dan untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.

Tidak sekadar berpetualang, tersedia juga fasilitas kulinari di Pirates Place, Dapur Lawana, Gili-Gili BBQ, Kruger Corner, Jogja Bay Store Merchandise, dan Gazebo untuk bersantai.

Jogja Bay Waterpark buka pukul 09:00-17:00. Taman wisata petualangan air ini memiliki keunggulan kolam ombak terbesar di Indonesia dengan 9 jenis gelombang berbeda. (sol)