Jogja Fashion Rendezvous Wadahi Karya Terbaik Desainer

767
Para model menampilkan karya-karya desainer dalam Showcase Jogja Fashion Rendezvous 2018 di JCM, (20/02/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Fashion show berskala nasional kembali digelar di Yogyakarta. Kali ini Jogja City Mall (JCM) menyelenggarakan Showcase Jogja Fashion Rendezvous di mall yang berada di Jalan Magelang, Km 6 No.18, Selasa (20/02/2018) malam.

Sebanyak 18 desainer dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Medan, Jakarta dan lainnya ikut memeriahkan event tahunan kali ini. Fashion show yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-4 JCM tersebut hadir dengan tema “Uniquely Glam”. Sebut saja Athan Siahaan (Jakarta), Sugeng Waskito, Ramadhani, Essy Masita, Ariesanthi, Lusy Ekawati, Uzi Fauziah (Solo), Sutriandewi Badenoch, Mimi Kebaya, Linda Susanti, Dadang Koesdarto, Tari Made, Rinasta, MLK Batik, Rika Hermalin (Semarang), Cicik Mulyaningtyas, Ryani Utami dan Indri Ariyanto (Cilacap).

Tema tersebut kami pilih karena ditahun ini kami ingin menampilkan karya-karya terbaik dari teman – teman designer dengan konsep unik dan dengan konsep glamor. Kami secara konsisten memberikan pertunjukan fashion show terbaik, yang tujuannya sebagai bentuk support kami kepada pelaku industri fashion pada khususnya, serta dunia pariwisata pada umumnya,” papar General Manager JCM, Fery Gunardi disela acara.

Para model menampilkan karya-karya desainer dalam Showcase Jogja Fashion Rendezvous 2018 di JCM, (20/02/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Jogja Fashion Rendezvous, menurut Fery merupakan kegiatan tahunan yang merupakan kerjasama JCM dengan desainer dan tim kreatif. Setiap acara selalu mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat.

Kegiatan itu terbuka untuk siapa saja, baik desainer yang baru merintis karya maupun mereka yang telah memiliki nama di dunia fashion. Peluang seperti itu dimanfaatkan untuk memperkenalkan karya mereka kepada masyarakat dan penyuka fashion sekaligus menjadi wadah berkumpulnya desainer.

Sampai dengan saat ini, kami terus belajar dan terus memperbaiki kualitas pagelaran fashion runway. Kami merasa sangat bangga dengan akan diadakannya acara Jogja Fashion Rendezvous pada bulan Mei mendatang yang rencananya akan diikuti empat puluh delapan desainer selama tiga hari,” paparnya.

Salah seorang desainer memamerkan karya-karya dalam Showcase Jogja Fashion Rendezvous 2018 di JCM, (20/02/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Sementara perwakilan dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DIY, Sugeng Waskito mengungkapkan, fashion show yang digelar selalu memberikan keuntungan bagi para desainer.

Omzet dalam Jogja Fashion Rendezvous selalu naik dan kami bisa bertemu dengan banyak desainer dari luar kota,” ungkapnya.

Tosa Santosa dari Rumahpentas selaku pelaksana Jogja Rendezvous 2018 menambahkan, acara tersebut digelar tidak hanya sebagai ajang hiburan mamun merupakan presentasi karya-karya terbaik desainer.

Acara ini ibarat tempat yang indah, intim dan romantis untuk berjumpa serta menggelar karya busana anak bangsa. Kreasi mewah nan unik namun tetap berpijak pada citra tradisi Indonesia menyambut Yogya sebagai kota wisata belanja,” imbuhnya.(yve)

Baca Juga :  Hujan Deras, Longsor Terjadi di Delapan Lokasi