Jumatan Terakhir Satgas di Lokasi TMMD Banjarnegara

217
JUMATAN -- Anggota Satgas TMMD melaksanakan sholat Jumat terakhir bersama warga sebelum program TMMD berakhir. (Foto: Pendim 0704 - BNA/Koran Bernas).

KORANBERNAS.ID – Mungkin ini adalah ibadah hari Jumat terakhir anggota Satgas TMMD di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, namun tidak demikian bagi Babinsa, Serda Suwondo dan Kaposramil Pandanarum, Peltu Pojos, karena merupakan desa binaan keduanya.

Pojos dan Suwondo mengharapkan kebersamaan di rumah Tuhan ini akan lestari walaupun rekan-rekannya Satgas TMMD Reguler 102 kembali ke kesatuan masing-masing. Kebersamaan yang terlihat saat pelaksanaan Sholat Jumat terakhir Satgas di Masjid Al Muslimin Dusun Karanggondang, bertindak sebagai khatib sekaligus imam adalah Taryo (35) warga Rt. 2 Rw. 4 Karanggondang. 

Diketahui bahwa jamaah masjid bertambah sejak kedatangan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 102 Banjarnegara membangun desa tersebut. Inilah representasi masyarakat setempat, yang merasa bangga dengan kedatangan TNI yang membawa nuansa islami, pasalnya pembangunan yang masih dilaksanakan, sasarannya tidak hanya membangun fisik semata,  melainkan diselaraskan dengan non fisik berupa pembangunan kerohanian masyarakat walaupun tidak terlihat secara langsung.

Tampak, Danramil 06 Kalibening, Kapten Infanteri Asep Zaenal, menghimbau kepada warga setempat untuk berkontribusi maksimal di Upacara Penutupan TMMD 8 Agustus nanti. “Saya mohon kepada warga disini untuk membantu segala persiapan terkait Upacara Penutupan TMMD Reguler 102. Akan segera kami bagi tugas per RT setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa, dan akan kami sampaikan kepada Kadus masing-masing,” ajaknya. 

Tugas yang dimaksud Zaenal meliputi, pembersihan lingkungan dan lapangan, pemasangan umbul-umbul dan bendera, gladi maumere, finishing pekerjaan yang kurang maksimal, pengaturan parker dan penyediaan motor untuk peninjauan ke beberapa lokasi yang sulit dijangkau roda empat, termasuk penyiapan transit para tamu undangan. (*/Pendim 0704 – BNA)