Kabid Bina Marga Kebumen Mengaku Shock

358

KORANBERNAS.ID–Hanna Widyawati (39), mengaku shock. Saat acara pelantikan 14 pejabat eselon IV dan III di lingkungan Pemkab Kebumen, Senin (14/08/2017), tiba-tiba saja namanya disebut sebagai Kepala Bidang Bina Marga. Sebelumnya, wanita cantik ini adalah Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan pada Bidang Bina Marga.

“Saya masih shock mas. Tidak menyangka saja kalau dipercaya sebagai Kabid Bina Marga,” kata Hanna, kepada koranbernas.id melalui pesan whatsApp sesaat setelah dirinya dilantik oleh Bupati Kebumen HM Yahya Fuad.

Wanita kelahiran Kudus, 26 Februari 1978, alumni Fakultas Tehnik Jurusan Arsitektur Undip Semarang  ini, sebelumya menjabat Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan pada Bidang Bina Marga.  Sebenarnya tugasnya sebagai kepala bidang tidak jauh berbeda, dengan tugas  kepala seksi. Karena seksi yang dia pimpin berada di bidang Bina Marga.

Jabatan di bidang Bina Marga banyak disebut sebagai jabatan yang “basah”. Namun, pasca ada 2 pendahulu Hanna yang harus berurusan dengan  penegak hukum, posisi itu tidak lagi dipandang sebagai jabatan yang nyaman.

Pendahulu Hanna harus berhenti di tengah jalan, karena ada pembayaran proyek jalan, yang melampaui volume pekerjaan jalan. Dwiyono (39),  sosok yang diperkirakan memiliki kans besar menjadi Kepala DPU Kebumen ini, dihukum 2 tahun. Kemudian pengganti Dwiyono, Wahyudi Haryono diperiksa sebagai saksi, pasca OTT KPK di Kebumen, pertengahan Oktober 2016.

Kepala Bagian Humas Pemkab Kebumen Sukamto  kepada koranbernas.id mengatakan, mutasi pejabat di  DPU SDA Kebumen, salah satunya lantaran realisasi serapan anggaran yang rendah. Serapan anggaran di dinas tersebut, hingga sekarang baru 20 persen. Dengan mutasi ini, diharapkan serapan anggaran menjadi lebih cepat, dengan tetap memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku.(nanang w hartono/sm)