Kabar Baik, Ruas Jalan Kabupaten Dibangun

97

KORANBERNAS.ID — Sebagai bentuk kepatuhan atas keinginan lembaga legeslatif atau Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Purworejo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPR) setempat, tahun ini menarget mampu menyelesaikan infrastruktur jalan dan sejumlah jembatan.

Keinginan untuk memperbaiki jalan-jalan kabupaten yang rusak dan membuat akses jalan dengan bangunan jembatan, adalah amanat dewan. Sehingga pada tahun anggaran 2018 ini DPUPR mewujudkannya.

Hal ini diakui oleh Suranto, selaku Plt (Pejabat Sementara) DPUPR Purworejo, kepada koranbernas.id, Jumat (3/8/2018)

“Mengacu amanat dewan, tahun ini kami melakukan peningkatan di 30 ruas jalan kabupaten. Untuk panjang jalan yang harus kami tingkatkan (dilakukan pembangunan, Red), yakni 41, 10 kilo meter,” jelas pria yang akrab disapa Ranto ini.

Baca Juga :  Bahaya, Vasektomi karena Faktor Insentif

Untuk memenuhi jalan-jalan yang layak sebagai sarana keseharian masyarakat, DPUPR mengalokasikan pagu anggaran sebesar Rp 75,601,772, 900 (Rp 75, 6 miliar).

“Untuk pelaksanaan proyeknya, sebanyak 60% sudah dalam masa tender. Sedang sisanya sudah kami kirimkan ke LPSE, lembaga yang akan melaksanakan tender terbuka,” ucapnya.

Kemungkinan, lanjut Ranto, seluruh tender proyek jalan akan diumumkan pada pekan ini.Untuk jembatan, tambahnya lagi, tahun ini dianggarkan senilai Rp 23, 507 miliar.

“Semuanya sudah proses tender dan diperkirakan selesai pengerjaan proyek pada Pertengahan Desember nanti,” sergah Ranto.

Dari jumlah itu, 2 proyek didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN dan satu paket proyek bersumber dari dana APBD Pemprov Jateng.(yve)

Baca Juga :  Kurikulum 2013 Agar Diaplikasikan