Kades Ini Tiba-tiba Menghilang Saat akan Dilantik

180
Pelantikan Surata sebagai Kades Nanggulan di aula Kantor Camat Cawas, Rabu (4/10/2017). (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Surata, Kepala Desa terpilih Nanggulan Kecamatan Cawas akhirnya dilantik, Rabu (04/10/2017). Surata sempat dikabarkan menghilang beberapa hari lamanya hingga tidak ikut dilantik pada 28 September lalu oleh Plt Bupati Hj Sri Mulyani.

Surata dikabarkan menghilang sekitar 8 hari menjelang pelantikannya sebagai Kades Nanggulan pada 28 September lalu. Dia dilaporkan ditemukan di Batam Kepulauan Riau saat menemui saudaranya pada 2 Oktober. Setelah diketahui keberadaannya, dia diajak pulang ke Klaten naik pesawat turun di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Pada 3 Oktober 2017 dengan didampingi Camat Muh Nasir dan kerabat menghadap Plt Bupati Hj Sri Mulyani. Tadi padi Surata dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Kades Nanggulan oleh Camat Muh Nasir.

Pelantikan Surata dilakukan sederhana di aula Kantor Camat Cawas yang dipimpin Camat Muh Nasir. Hal itu berbeda dari pelantikan 47 kades di obyek wisata Watu Prau Desa Gunung Gajah Kecamatan Bayat pekan lalu. Meski pelantikan Surata tidak begitu meriah namun prosesi pelantikan berjalan lancar dan khidmat.

Camat Muh Nasir yang memimpin pelantikan mengatakan kepala desa merupakan jabatan yang penuh amanah, adil dan tidak membeda-bedakan. Perangkat desa harus bisa berbaur dengan masyarakat.

“Kerja bhakti harus selalu ikut dan kades harus bisa ngemong semua warga tanpa membeda-bedakan,” pintanya.

Setelah dilantik, kades harus bisa berkoordinasi dengan semua perangkat desa, BPD dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam hal pelayanan.(yve)