Kaesang Bikin Ngakak, “Saya Anak Presiden Lho…”

13269
Kaesang Pangarep berfoto bersama dengan anggota FWPJT seusai acara Ngabuburit Karo Ngekek bersama. (b maharani/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tampil memukau dan bikin ngakak para peserta yang menonton gayanya dalam standup comedy Ngabuburit Karo Ngekek.

Acara ini digelar Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Jateng (FWPJT), Selasa (29/05/2018) malam, di halaman Kantor Gubernur Jateng itu untuk memperingati ulang tahun yang ke-20.

“Saya itu aslinya tidak bisa melawak. Kalau tidak lucu, ya tidak apa-apa ya. Tapi awas kalau tidak tertawa, saya anak Presiden lho,” ujar Kaesang yang langsung disambut tawa penonton.

Tampil dengan gaya anak muda masa kini,  Kaesang lebih banyak membanyol dari kisah hidupnya. Namun,  Chief Marketing Officer Madhang.id itu sempat nyerempet guyonnya soal Pilkada Jateng.

“Baliho saya besar-besar lho, ngalahin balihonya Pak Ganjar dan Pak Sudirman Said, maka warga Jateng pilih saya, cagub nomor tiga,” kelakarnya.

Sebelum standup comedy, tampak juga saudara Kaesang,  yaitu Gibran Rakabuming dalam buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi ratusan anak panti asuhan.

Baca Juga :  Status Merapi Waspada, Tiga Ribu Warga Pakem Dievakuasi

Standup comedy juga menampilkan Sekda Jateng Sri Puryono, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, GM Star Hotel Benk Mintosih, pengusaha Harjanto Halim dan pelawak Semarang Agung Siomay.

Hendrar Prihadi menambah gelak tawa penonton dengan guyonan khas Semarangan. “Semarang sudah mengalami banyak sekali perubahan. Dulu kawasan Barutikung itu tempatnya gali (preman). Orang naik motor ngebut dijotos. Sekarang tidak lagi. Orangnya dipanggil. Disapa Assalamualaikum, setelah itu baru dijotos,” kata Hendi, sapaan akrabnya, disambut tawa penonton.

Sekda Jateng Sri Puryono tak mau kalah. Dia melempar humor soal THR dan gaji ke-13 bagi para pensiunan dan ASN.

“Anak buah saya sedih mendengarnya. Lho, saya kaget. Terus saya tanya dia kenapa sedih? Dia jawab, istri saya pinter cari uang, Pak. Lho, bukannya malah seneng, berarti duitnya tambah banyak dong buat Lebaran. Dia jawab lagi, tetap susah Pak, soalnya istri saya pinter mencari uang yang saya sembunyikan di peci, di kantung, di jaket, dan di mana pun tempat tersembunyi,” kelakar Sri Puryono.

Baca Juga :  Mencari Teknisi yang Kompeten Tak Sulit

Ketua FWPJT Damar Sinuko mengaku senang dan berterima kasih acara berlangsung gayeng dan sukses. Terlebih dengan kehadiran dua putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka.

Atas kehadiran keduanya, Hendi menimpali dengan nada guyonan. “Salut buat rekan-rekan wartawan FWPJT, ulang tahun bisa menghadirkan dua putra presiden, tahun depan harus bisa mendatangkan bapaknya,” kata dia.

FWPJT juga memberikan penghargaan atas kemitraan strategis dan profesional kepada Sekwan Indra Surya. Selain itu juga penghargaan juga diberikan kepada Sekda Jateng Sri Puryono, Wali Kota Semarang Hendar Prihadi, Bupati Kudus Musthofa, dan CMO madhang.id Kaesang Pangarep. Untuk kategori lembaga, salah satunya Bank Jateng. (sol)