Kala Ratu Dangdut Menggoyang Yogyakarta

918
kemeriahan D’Academy Menggoyang Indonesia 2017, Sabtu (30/09/2017) di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Ribuan orang memenuhi halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (30/09/2017) malam. Mereka datang karena tak ingin melewatkan kesempatan menyaksikan langsung program D’Academy Menggoyang Indonesia 2017.

Acara yang dikemas dengan tata panggung dan tata cahaya yang menarik itu, dimeriahkan penampilan para penyanyi dangdut lintas generasi. Mereka adalah jebolan ajang pencarian bakat Indosiar seperti D’Academy, Bintang Pantura hingga Ratu Dangdut.

Yogyakarta sendiri menjadi lokasi ketiga diselenggarakannya D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 dan ditayangkan secara live. Cuaca yang bersahabat dan tidak sedang hujan, mendukung jalannya acara tersebut.

“Panggung D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 ini menjadi salah satu bukti Indosiar hadir langsung di tengah-tengah pemirsa,” ungkap Ekin Gabriel, PSRD Division Head di sela-sela acara.

Tidak tanggung-tanggung, Indosiar menampilkan seluruh musisi dangdut Indonesia mulai dari raja dan ratu dangdut, hingga jebolan ajang pencarian bakat dangdut Indosiar yang memiliki begitu banyak penggemar.

Baca Juga :  GLZoo Ajak Santri Berbuka Bersama

Apalagi, program-program hiburan Indosiar juga mampu memikat pemirsa setia khususnya penikmat musik dangdut. Berbagai upaya pun dilakukan stasiun televisi swasta nasional ini untuk terus memperkenalkan kekayaan musik dangdut melalui para musisi dangdut kenamaan Tanah Air dari berbagai generasi.

Seperti halnya di kota lain, di Kota Gudeg kali ini D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 hadir dua hari. Siaran langsung hari kedua dijadwalkan Minggu (01/10/2017) mulai pukul 19:00.

Tentu saja, sederet bintang-bintang dangdut kenamaan di Tanah Air berbagi keriaan dengan pemirsa. Mulai dari Sang Pangeran Bollywood, Fildan DA yang tampil  bersama Duo Kejora Lesti DA.

Masih ada pula nama-nama terkenal. Sebut saja Putri DA, Danang DA, Ical DA, Weni DA, Aty DA, Evi DA, Rizki dan Ridho DA, Rani DA, Irwan DA, Puji BP, Ratu BP.

Baca Juga :  Berkat Kurma, Tiga Beauty Influencer Ini Umroh

Panggung D’ Academy Menggoyang Indonesia  2017 semakin semarak dengan kehadiran Sang Ratu Dangdut Rita Sugiarti dan Elvy Sukaesih.

Keduanya tampil bersama para penyanyi senior dangdut lainnya seperti Inul Daratista, Beniqno, Nassar, Uut Permatasari, Didi Kempot, Fitri Carlina, Duo Anggrek.

Sedangkan Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga dan Nikita Mirzani memandu jalannya acara D’Academy Menggoyang Indonesia di Yogyakarta.

Ekin Gabriel menambahkan, pada roadshow ini juga ditampilkan berbagai hiburan seperti pertunjukan khas daerah, duet idola dan fansnya, Coba Lagi Award, kompetisi dance lagu theme song D’Academy, kompetisi Nikita Goyang, hingga meet and greet.

Sebelum Yogyakarta, Indosiar telah menggoyang Bandung dan Sukabumi. Selanjutnya D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 hadir di Malang 7–8 Oktober 2017 dan Surabaya 14–15 Oktober 2017 yang ditayangkan langsung di Indosiar setiap Sabtu dan Minggu pukul 19:00. (sol)