Kalahkan Korsel dan Thailand, Tim Pelajar U-18 Berjaya di Iran

612
Tim sepakbola Pelajar U-18 berfoto bersama Deputi 3 Rd Isnanta beserta Teguh Raharjo. (Istimewa)

KORANBERNAS.ID–Tim Pelajar Indonesia berhasil masuk babak semifinal Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U-18 di Shiraz, Iran.

Keberhasilan tim besutan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu setelah meraih kemenangan tiga kali berturut-turut di kejuaraan tersebut.

“Tim pelajar Indonesia berhasil mengalahkan tim yang selama ini mendominasi di kejuaraan sejenis di Asia Tenggara, yakni Thailand di Stadion Hafezieh, Iran, Minggu (10/09/2017) dengan skor telak 3-1,”ujar Surono selaku pimpinan tim dalam rilisnya ke koranbernas.id, Selasa (12/09/2017)

Menurut Surono, prestasi ini menjadi penyemangat dan motivasi tim semakin meningkat.

Pelatih Tim Pelajar Indonesia, Bambang Warsito menekankan kepada anak asuhnya tetap fokus untuk mencari kemenangan.

Bambang dalam laga tersebut menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

Baca Juga :  Kemenpora Buat Database Pemain

“Strategi yang dilakukan berhasil meraih hasil baik dan kemenangan. Pada menit 13, tim kita berhasil membobol gawang lawan melalui  Gusti Setiawan yang tidak mampu dihadang oleh pemain belakang Thailand. Sedangkan Dua gol lainnya diciptakan oleh Vengko Armedya menit ke 61 dan 64.  Kemenangan ini, membuat Tim Pelajar Indonesia sukses mengoleksi 9 poin dari tiga laga yang dilakoninya. Hasil ini pun memastikan kita ke semifinal. Bahkan di laga terakhir kita juga mengalahkan Korsel,”kata Bambang.

Menanggapi kemenangan ini, Teguh Raharjo selaku Asisten Deputi Bidang Sentra Pendidikan dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora mengemukakan rasa senangnya. Teguh mengaku puas Karen tim mampu tampil sangat baik dalam tiga laga yang dijalani dan menghasilkan   kemenangan.

Baca Juga :  BPTC, Klub Taekwondo Baru yang Langsung Menggebrak

“Selamat kepada seluruh pemain karena mampu menorehkan sejarah dengan mengalahkan Thailand,” katanya.

Diharapkan tim akan terus konsisten dan berhasil membanggakan bangsa.(Dwi Suyono/SM)