Kambing Mati Digigit Binatang Buas

195

KORANBERNAS.ID — Empat ekor kambing warga Ngestiharja, Wates Kamis (11/01/2018) pagi diketemukan mati dengan luka. Kambing milik Wadiyem (65) diduga jadi korban erangan gigitan binatang buas.

Wadiyem menjelaskan pertama kali menemukan keempat kambingnya mati di kandang. Tiga ekor kambing mati dengan luka seperti bekas gigitan dan cakaran yang parah. Satu ekor lainnya juga mengalami luka yang sama namun masih bisa bertahan hidup.

Ketiga kambing yang mati mengalami luka parah pada bagian punggung, leher dan pantat. Sedangkan kambing yang hidup mengalami luka sobek pada bagian kepala serta bagian bawah kaki sebelah depan. Ketiga kambing yang mati tersebut kemudian dikubur. Sedang yang hidup diobati dan dirawat

Baca Juga :  Imogiri Simpan Potensi Sejarah yang Terpendam

“Kami dini hari sempat mendengar ada suara lolongan anjing namun kemudian menghilang. Saya kira itu cuman anak kecil. Terus pagi saat mau beri makan ayam saya lihat kambing sudah tidak ada,” ungkap Wagiyem.

Menurutnya dia kambingnya mati diduga diserang binatang buas justru dari tetangga. Letaknya berjauhan satu sama lain.

“Ada tetangga yang katanya sempat melihat kambing saya diserang,” kata dia.

Sri Laris (60) warga setempat mengaku baru pertama kali ada kejadian serangan binatang buas terhadap kambing.

“Tidak tahu datang dari mana. Kampung kami tidak ada hutan atau gua. Mungkinkan binatang buas bersembunyi di sungai. Kami memang ada dipinggir sungai Serang,” ujarnya.(yve)

Baca Juga :  Merah Putih Berkibar di Bukit Klangon