“Kami Hanya Bisa Balas dengan Doa”

Tim ACT Bagikan Menu Buka Puasa di Ponpes Nurul Ummah

110
Santri Pondok Pesantren Nurul Ummah Yogyakarta di sela-sela kegiatan mengaji sambil menunggu waktu berbuka puasa. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Mewakili rekan-rekannya sesama santri, Bahtiar, menyampaikan apresiasi untuk tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY yang sudah bersedia datang membagikan menu untuk berbuka puasa, gratis.

“Terima kasih untuk ACT yang sudah menyempatkan hadir di pondok kami, membagi-bagikan menu buka puasa secara gratis. Kami hanya bisa membalasnya dengan doa, semoga dimudahkan segala urusannya” ujar Bahtiar.

Melalui program Humanity Foodtruck, Senin (28/05/2018), tim ACT DIY mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ummah Kota Yogyakarta.

Dani selaku koordinator program tersebut menyatakan, sejak program tersebut diluncurkan awal Ramadan 1439 Hijriyah, pihaknya sudah menggelar kegiatan di sejumah titik.

“Kepedulian serta dukungan masyarakat akan menjadi bahan bakar kami untuk terus melakukan aksi terbaik, berbagi keberkahan bersama yang membutuhkan, di bulan yang mulia, bulan Ramadan, InsyaAllah,” ujarnya.

Baca Juga :  Sahid Jaya Hotel Lepas Karyawan Purnatugas

Seperti diketahui, seseorang yang memberi makan orang yang berpuasa pahalanya seperti orang yang berpuasa. “Keberkahan itulah yang ingin kami raih, dan Allah SWT adalah sebaik-baik pemberi balasan,” ujarnya.

Dani beserta tim merasa terenyuh saat berbuka bersama 150-an santri. Walaupun mereka jauh dari orang tua serta hiruk pikuk Kota Yogyakarta, mereka memiliki kesadaran dan kesabaran menimba ilmu agama dari sang kiai.

“Inilah yang membuat kami Tim ACT senantiasa mendoakan semoga kelak, dari surau yang beralaskan kayu ini, lahir para ulama yang akan menjaga agama ini, akan lahir para dai yang mencurahkan seluruh energinya untuk dakwah Islam,” harapnya. (sol)