Kanal Komunikasi Harus Munculkan Ide “Fresh”

327
Peserta mengikuti sesi foto bersama di sela-sela pelatihan Pembentukan Kanal Komunikasi dalam Mengembangkan Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kepala Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion Jawa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Drs Sugeng Priyanto MSi, menegaskan keberadaan Kanal Komunikasi harus bisa memunculkan serta menggali ide-ide tentang lingkungan hidup dan kehutanan yang sifatnya fresh.

“Progres Kanal Komunikasi bukan pada kuantitas tetapi kualitasnya. Kanal komunikasi yang flat sudah banyak. Sekarang yang kita perlukan adalah keterbaruannya. Kita gali ide baru yang fresh supaya saat kita berikan ke masyarakat langsung mengena, tidak susah membahasnya,” ungkapnya, Senin (28/08/2017), ketika menghadiri pelatihan Pembentukan Kanal Komunikasi dalam Mengembangkan Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Senin (28/08/2017) di @HOM Platinum Jalan Gowongan Kidul Yogyakarta

Dia mengatakan, melalui Kanal Komunikasi akan terjalin kemitraan antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan pegiat-pegiat lingkungan. “Tampilkan yang positif agar terbangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan hidup. Dari Kanal Komunikasi kita membumikan persoalan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata dia.

Baca Juga :  Merapi Timur, Sulit Air Namun tak Kekeringan

Kepala Seksi Kemitraan Lingkungan Endah Sulistyowati S Hut menambahkan, tujuan kegiatan ini di antaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terkait upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan. (sol)