Kantor Baru Kecamatan Kalasan Cukup Megah

714
Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes meresmikan Kantor Kecamatan Kalasan, Jumat (15/12/2017) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Kecamatan Kalasan kini memiliki kantor baru yang cukup megah dibanding kecamatan lain di Kabupaten Sleman. Bangunan kantor tersebut diresmikan Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes, Jumat (15/12/2017) malam.

Didampingi Camat Kalasan Dra Tina Hastani, usai acara peresmian Sri Muslimatun meninjau beberapa ruangan kerja yang cukup baik, dengan mebelair yang semuanya baru. Terkesan ruangan tersebut relatif cukup mewah dan representatif.

Sri Muslimatun juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis UPK Catur Manunggal Martani Kecamatan Kalasan kepada anak sekolah kurang mampu berupa uang tunai sebesar @ Rp 200.000 untuk TK, @ Rp 300.000  untuk SD dan @ Rp 400.000 untuk SMP. Sedang bantuan untuk lansia kurang mampu dan difabel berupa paket sembako dan uang tunai @ Rp 100.000.

Diserahkan pula bantuan alat usaha berupa  gerobak angkringan untuk Siti Hajaroh dari Selomartani, sepada dan kronjot diberikan kepada  Surip dari Purwomartani, serta mesin obras untuk seorang warga Tamanmartani maupun etalase baju diberikan kepada salah seorang warga Tirtomartani.

Total penerima bantuan untuk anak sekolah se-Kecamatan Kalasan, tingkat TK sebanyak 22 siswa, tingkat SD 74 siswa, tingkat SMP 40 siswa. Sedang lansia dan  difabel 120 orang, penerima alat usaha sebanyak 70 orang.

“Kecamatan adalah rumah kita yang kedua, karena masuk kantor jam setengah delapan dan baru pulang setengah empat. Oleh karena itu kantornya harus nyaman seperti yang ada di Kecamatan Kalasan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang cukup baik dan lengkap,” kata Sri Muslimatun.

Dia berharap sarana dan prasarana yang bagus tersebut mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sesuai dengan SOP.

“Sesuai yang disampaikan Pak Kapolsek Kalasan selama tugas di berbagai kecamatan di Kabupaten Sleman, kondisi Kecamatan Kalasan termasuk yang terbaik dibanding dengan yang lain,” ungkapnya.

Camat Kalasan Tina Hastani melaporkan sarana dan prasarana di kantornya cukup lengkap. Ada tempat bermain anak dan berolah musik bagi anak serta ruang tunggu yang nyaman bagi masyarakat. (sol)