Kantor Dindukcapil Dibanjiri Peminta Legalisasi

141
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dibanjiri peminta legalisasi fotokopi kartu keluarga dan akta kelahiran. (endri yarsana/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung dibanjiri peminta legalisasi fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran, yang digunakan untuk pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019.

Kasubbag Umum Kepegawaian Dindukcapil Temanggung, Purwanti, Selasa (03/07/2018) mengatakan, sudah sepekan terakhir ini jumlah pemohon legalisasi fotokopi KK dan akta kelahiran mencapai ratusan orang, untuk legalisasi fotokopi administrasi kependudukan.

Mereka (para orang tua siswa) banyak yang melakukan pembaruan KK sebagai salah satu syarat melakukan pendaftaran sekolah. Apalagi anak-anak mereka yang mau masuk taman Kanak-kanak.

Dindukcapil berupaya dapat melayani kebutuhan masyarakat secepat mungkin dengan menambah loket pelayanan yang tadinya tujuh loket menjadi sepuluh.

“Dengan sepuluh loket setidaknya dapat mempercepat dan mempermudah dalam melayani kebutuhan masyarakat Temanggung,” ujarnya.

Tercatat lebih dari 400 orang tiap harinya yang datang di Dindukcapil untuk legalisasi fotokopi KK dan akta kelahiran.

Warga yang mengambil nomor antrean akan dilayani hingga selesai, namun demikian pelayanan ditutup hingga pukul 16:30. (sol)