Kapolres Akui Peran Penting Polwan Dalam Penyidikan

46
Ilustrasi (harian terbit)

KORANBERNAS.ID–Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyebutkan  jumlah polwan di Temanggung sudah cukup. Diharapkan, keterlibatan polwan dalam tugas dan fungsi kepolisian semakin konsistensi dan komitmen terus meningkat.

“Pentingnya peran polwan di instansi kepolisian ya sangat penting terkait dengan beberapa tugas yang harus dilakukan,” kata AKBP Eko Prasetyo ketika ditemui, Jumat (07/09/2018).

Ia mencontohkan tugas polwan sebagai penyidik tindak pidana narkotika yang mana tersangkanya perempuan. Polwan juga berperan penting, dalam penyidikan tindak pidana umum, dengan korban anak-anak ataupun perempuan.

Diungkapkan, personel Polwan di Polres Temanggung sudah mencukupi kebutuhan. Dari sebanyak 650 anggota kepolisian, hamper 50 persennya adalah polwan.

“Komposisi ini sudah cukup bagus. Tapi ke depan, kebutuhan personel di Polres Temanggung diharapkan bisa lebih dari 1.000 orang,” katanya.

Baca Juga :  Tim Melakukan Verifikasi Terhadap Calon Penerima Kalpataru

Kapolres juga berpesan di usia yang ke-70 ini, Polwan selalu dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik. Sebagai anggota polisi harus bisa melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Semoga terus dapat melaksanakan tugas secara profesional, modern dan terpercaya, serta dengan tetap menjadi peran utama sebagai ibu rumah tangga. Karena tugas di rumah akan mendukung tugas kedinasan, bisa lebih sukses lagi,”tambah Kapolres. (SM)