Kapolres Gunungkidul Melantik PKS SMPN 1 Playen

645
Kapolres Gunungkidul melantik PKS SMPN 1 Playen, Senin (22/01/2018). (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP N I Playen, Senin (22/01/2018), dilantik Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH. Pelantikan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut bersamaan dengan acara upacara rutin setiap hari Senin.

Turut menyaksikan, kepala sekolah, guru dan para siswa SMP N I Playen. Dilantiknya PKS ini dengan harapan menjadikan proses belajar mengajar menjadi lancar, keamanan sekolah khususnya pada saat masuk dan sepulangnya para siswa lalu lintas di depan sekolah menjadi lancar tidak ada kesemrawutan lagi.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH dalam amanatnya memaparkan situasi saat ini terkait tingginya kecelakaan di DIY.  Pada 2016 ada 3.793 kejadian dan di tahun 2017 ada 4.164 kejadian.

Baca Juga :  Dua Bupati Teken MoU, Konflik Mangrove Selesai

“Mencermati data tersebut dapat kita maknai, budaya disiplin masyarakat pengguna jalan harus ditingkatkan, walaupun sebagian di antaranya sudah tertib dan disiplin,” ujarnya.

Dengan dilantiknya PKS SMP N I Playen ini, anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar dan dapat bertatap muka, berbicara, menyampaikan langsung tentang keamananan.

Terutama keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan. “Tentunya tujuan menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tercapai,” kata Kapolres Gunungkidul. (sol)