Kapolres Kulonprogo Diganti, Pengamanan Bandara Jadi Fokus

211

KORANBERNAS.ID– Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dhofiri mengatakan, jabatan Kapolres Kulonprogo memiliki peran penting dalam pengamanan proses pembangunan bandara baru di Kecamatan Temon. Pengamanan dan pengawalan proses pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon akan terus dilakukan.

Kapolda mengatakan hal tersebut, ditengah-tengah acara serah terima jabatan Kapolres Kulonprogo Kamis (29/03/2018) di Mapolres Kulonprogo.

Serah terima jabatan dari pejabat lama AKBP Irfan Rifai kepada penggantinya AKBP Anggara Nasution.

“Kita sama-sama tahu kalau pembangunan bandara itu proyek strategis nasional. Mulai dari pembebasan lahan hingga dimulainya pembangunan konstruksi akan kita kawal,” ujar Dhofiri.

Mengenai rotasi jabatan Kapolres Kulonprogo, kata kapolda, merupakan hal yang menggembirakan.

Baca Juga :  Jadi Wakil Rakyat Itu Ladang Ibadah

“Penggantinya bukan orang asing, dia (Anggara) di Sekmil tentunya sangat luwes. Dengan pengalaman tersebut saya kira dia mampu memimpin Polres Kulonprogo,” ungkap Dhofiri.

Kapolres lama Irfan Rifai mengatakan bahwa pengawalan proses pembangunan NYIA harus menjadi fokus. Ia berharap kepemimpinan yang baru bisa melanjutkan sejumlah kebijakan yang telah diterapkan sepenuhnya guna mendukung percepatan pembangunan NYIA.

“Sebentar lagi konstruksi bangunan akan segera dimulai. Saya berharap kepemimpinan baru ini bisa menyelesaikan permasalahan yang masih tersisa,”katanya.

Diperoleh keterangan Irfan Rifai yang telah memimpin Polres Kulonprogo selama setahun bakal menempati posisi baru sebagai Kapolres Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Penggantinya, AKBP Anggara Nasution, Pamen SSDM Polri sebelumnya bertugas di Sesmil Sekretariat Kepresidenan RI. Dia ditugasi sebagai Kepala  Polres Kulonprogo. Sejumlah PR masih harus dihadapi oleh Anggara terkait pembangunan bandara. Antara lain pengosongan total lahan bandara.  Dimana sekarang ini masih ada 30 keluarga yang bertahan dalam lokasi lahan IPL bandara NYIA. (SM)

Baca Juga :  Ratusan Perangkat Desa Geruduk Istana Negara