Kapolres Tersentuh Kepedulian Marsiyo pada ODGJ  

309
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, berkunjung ke rumah Mbah Marsiyo di Desa Winong, Mirit, Kebumen. (nanang w hartono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Rumah Keluarga Marsiyo, di Desa Winong, Kecamatan  Mirit,  Kabupaten Kebumen, Jumat  (13/10/2017) siang menerima kunjungan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti dan jajarannya.  Kunjungan ini dilakukan, lantaran Kapolres tersentuh oleh kepedulian keluarga ini kepada warga yang mengalami gangguan kejiwaan.

Di rumah yang menampung puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu, Polres  Kebumen memberikan bantuan sembako.

Acara  “Jumat Berkah“ Polres Kebumen kali ini sebagai wujud simpati Polres Kebumen kepada keluarga Marsiyo, yang bersedia menampung ODGJ.

Ketika kunjungan bakti sosial itu, dari Dinas Kesehatan Kebumen, hanya nampak  pengelola kesehatan jiwa Puskesmas Mirit. Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr Hj Rini Kristiani MKes, dan beberapa pejabat Pemkab Kebumen, sedang perjalanan dinas di Lombok, bersama Bupati Kebumen HM Yahya Fuad.

Di rumah Mbah Marsiyo, Titi Hastuti dan rombongannya melihat satu persatu ODGJ di tempat penampungannya. Mereka yang hidup dipasung dengan cara dirantai di bagian kakinya, oleh Marsiyo bukan sesuatu yang disembunyikan. Setiap pengunjung dipersilahkan untuk menengok tempat penampungan ODGJ.

Titi Hastuti mengatakan, anjangsana Polres Kebumen ke rumah keluarga Marsiyo, diharapkan bisa mengurangi beban keluarga ini.

“Kami bersimpati dengan kepedulian dan ketulusan Mbah Marsiyo, yang ternyata sendirian mengurusi begitu banyak ODGJ. Meski jumlah bantuan tidak seberapa, semoga bantuan bermanfaat untuk keluarga Mbah Marsiyo dan ODGJ,“ kata Titi Hastuti. (SM)