Karena Ini, Warga Jongke Memilih Pohon Buah

166
Wakil Bupati Sleman Hj Sri Muslimatun menyerahkan bibit tanaman dalam program penghijauan di wilayah Desa Sendangadi Mlati, Minggu (25/02/2018) di Joglo Warna Sendangadi Mlati. (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Wakil Bupati Sleman, Hj Sri Muslimatun menyerahkan bibit tanaman dalam program penghijauan di wilayah Desa Sendangadi Mlati, Minggu (25/02/2018) di Joglo Warna Sendangadi bersama Kades Sendangadi.

Dari ratusan bibit tanaman, warga Sendangadi ternyata banyak yang memilih tanaman buah.

Sebanyak 200 bibit tanaman untuk penghijauan jalan Protokol Desa Sendangadi dari Belakang BKN sampai dengan Jongke Lor meliputi tanaman mahoni, pucuk merah dan tanaman buah-buahan kepel, manggis, mangga dan tanaman produktif lainnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga keteduhan lingkungan serta udara bersih dan sehat dengan menanam pohon di pinggir jalan protokol,” kata Kades Sendagadi H. Damanhuri.

Sementara tanaman buah produktif  lainnya apabila berbuah dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menambah vitamin, gizi, dan mineral.

Baca Juga :  Kawasan Volcano Tour Merapi Tidak Direboisasi

Bahkan masyarakat Jongke Tengah dengan secara swadaya juga menambah dengan menanam pohon kelor yang telah terbukti banyak manfaatnya.

Kegiatan penghijauan ini dalam penanamannya dilaksanakan oleh masyarakat didukung oleh para relawan desa Sendangadi, Linmas dan Anggota TNI.

Sementara Sri Muslimatun mendukung sepenuhnya upaya penghijauan jalan protokol yang dilaksanakan oleh Desa Sendanngadi dan berharap masyarakat ikut memelihara dan menjaga agar tanaman yang ditanam dapat tumbuh menjadi besar sampai dengan berbuah bagi tanaman buah-buahan. (SM)