Karyawan PDAM Tirta Merapi Donorkan Darahnya

59
Dirut PDAM Irawan Margono (kiri) dan Direktur Teknik Sigit Setyawan (kanan) mendonorkan darahnya. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Puluhan karyawan dan direksi PDAM Tirta Merapi Klaten menggelar aksi donor darah di Kantor PDAM Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Gayamprit Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (05/09/2018).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-41 PDAM Tirta Merapi itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten.

Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Irawan Margono SH MM mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka HUT PDAM.

Selain donor darah juga ada bantuan kepada pelanggan dan droping air ke daerah rawan air bersih.

“Tahun ini ada yang berbeda dengan tahun lalu. Sebab pada puncak acara ditandai peresmian kantor IKK Cawas, dijadwalkan tanggal 20 September,” katanya kepada koranbernas.id.

Selama ini Kantor IKK Cawas menyewa bangunan milik orang lain. Setelah peresmian maka aktivitas di Kantor IKK Cawas dilaksanakan di bangunan milik sendiri.

Baca Juga :  Ini Cara Petani Karangwuni Syukuri Panen

Irawan menambahkan kegiatan donor darah merupakan aksi kemanusiaan dari seluruh jajaran PDAM Klaten. Sebab disadari atau tidak ternyata masih banyak warga yang membutuhkan darah lewat PMI.

“Mudah-mudahan kegiatan ini banyak manfaat dan kepercayaan masyarakat terhadap PDAM semakin meningkat,” tutur Irawan

Aksi donor darah setidaknya diikuti sekitar 70 karyawan dan direksi. Kegiatan tersebut sudah diinformasikan kepada seluruh karyawan jauh-jauh hari sebelumnya. (sol)