Kata Menpora, Olahraga Itu Bagus untuk Tanggal Tua

203

KORANBERNAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan, bagi aparatur sipil negara (ASN) olahraga itu sangat berguna. Selain menyehatkan juga menjadi sarana refreshing dari beban kerja yang berat.

Menteri yang sejak kecil hobi olahraga badminton itu kini menekuni olahraga baru, headist. Olahraga yang satu ini dapat dimainkan di ruangan yang relatif tidak terlalu luas.

Adapun lapangan menggunakan lapangan tenis meja. Bedanya, tidak pakai tangan tapi kepala. Bolanya terbuat dari karet disundul pakai kepala.

“Alatnya bukan tangan lagi. Lumayan. Lima menit bisa berkeringat, dan cukup bagus untuk tanggal-tanggal tua karena melatih syaraf leher,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (02/11/2017).

Malam itu, Menpora bermain badminton bersama pebulutangkis senior. Lawan tandingnya merupakan atlet Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang berlangsung di Yogyakarta.

Baca Juga :  Perluasan Potensi Lahan Tingkatkan Ketahanan Pangan

Imam Nahrawi terlihat bersemangat tatkala bertanding di GOR STIE YKPN, meski usai bertanding dia terlihat sedikit  agak lelah. Kakinya sempat disemprot obat pereda sakit.

“Badminton ini hobi kecil saya. Saya senang sekali main di GOR milik kampus YKPN ini, mungkin suatu saat saya akan kembali ke sini mengajak pebulutangkis juara dunia,” kata dia.

Selama ini, menteri yang satu ini memang sering berolahraga terutama usai jam kantor. “Jam berapa pun saya ingin berkeringat dengan cara main badminton, tenis meja dan headist,” tambahnya.

Mengenai pelaksanaan Pornas Korpri 2017 yang diikuti atlet dari seluruh Indonesia, dia mengatakan aparatur negara itu tugasnya berat melayani dan mengabdi pada masyarakat.

Baca Juga :  Kendalikan dari Nusakambangan, Empat Pengedar Diringkus

Di tengah-tengah kesibukan kerja, mereka yang rata-rata juga atlet itu meluangkan waktu untuk mengikuti kompetisi olahraga agar lebih fresh dan lebih kuat lagi. (sol)