Kata Menteri, Pemerintah Harus  Punya Target

197
Sultan HB X, Paku Alam X dan Asman Abnur, berbincang di sela-sela acara di Hotel Melia Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, mengatakan setiap organisasi di unit pemerintahan harus punya target.

“Apa yang mau dihasilkan dan butuh berapa dana, sehingga orang akan melihat manfaat anggaran,“ ujarnya, Kamis (28/09/2017), di Hotel Melia Purosani Yogyakarta.

Pada acara Evaluasi Akuntabilitas Pemerintah Daerah bertema Meretas jalan menuju tata kelola pemerintah yang baik, Asman Abnur menegaskan reformasi birokrasi harus berjalan di semua lini, supaya terbangun birokrasi yang efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan,  Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini terus gumregrah menjalankan reformasi birokrasi untuk memberikan pelayanan publik berkualitas. Semangat gumregrah ibarat ruh reformasi birokrasi itu sendiri.

Kepala Bappeda DIY Tavip Agus Rayanto mengatakan acara tersebut diikuti 200 peserta. Adapun narasumber Prof Evan M Berman dari Victoria University of Wellington New Zealand. (sol)