Kaya Pengetahuan Saja, Tidak Cukup bagi Mahasiswa

182
Para pengurus baru dan pengurus lama HMAN UP45 Yogyakarta, usai acara pelantikan, Sabtu (30/12/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Kaya akan pengetahuan saja belum lah cukup bagi seorang mahasiswa. Sebagai calon pemegang estafet kepemimpinan, mahasiswa dituntut tidak hanya banyak pengetahuan tapi juga harus kenyang dengan pengalaman. Termasuk pengalaman berorganisasi.

KaProDi Administrasi Negara Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta, Teguh Budi Prasetya, M. Si mengatakan, terlibat dalam organisasi akan sangat baik bagi seorang mahasiswa. Pengalaman berorganisasi ini akan mematangkan dan melengkapi pengetahuan yang didapat mahasiswa dari bangku kuliah.

“Tradisi berorganisasi itu harus tetap terjaga. Organisasi kan yang mematangkan mahasiswa. Saat berorganisasi inilah, setiap mahasiswa digodok untuk membuat perencanaan, menyampaikan pendapat dan berargumen, sehingga organisasi ini memfasilitasi mereka para mahasiswa untuk berkembang,” kata Teguh, memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus HMAN UP 45 Yogyakarta untuk periode 2017/2018, bertempat di Gedung Soekarno 101 Kampus UP 45 Yogyakarta, Sabtu (30/12/2017).

Baca Juga :  Kontroversial, UGM Copot Nama Penceramah Ramadan

Prosesi pelantikan Pengurus HMAN dilakukan dengan membacakan ikrar HMAN yang diikuti oleh seluruh kepengurusan yang baru. Dilanjutkan dengan penandatanganan SK oleh Ketua HMAN yang baru disaksikan langsung oleh perwakilaan Universitas beserta Ketua HMAN periode sebelumnya. Ikut hadir sejumlah staf pengajar, diantaranya Faizal Aco, M.IP dan Nurhadi, M.PA.

Enda Aprani, ST, M. Eng Asisten Wakil Rektor I dalam sambutannya menyampaikan harapan, agar HMAN bisa bersaing secara sehat dengan ProDi lain di UP 45 Yogyakarta dan terus mengukir prestasi yang gemilang baik di kancah daerah, nasional maupun internasional.

Usai pelantikan, Fitriya Ketua HMAN Periode 2016-2017 mengungkapkan harapannya agar pengurus yang baru dapat menjalankan program organisasi dengan lebih baik.

Baca Juga :  Sma Budi Mulia 2 Gelar Kompetisi Seni dan Olahraga

Sedangkan ketua yang baru, Denny Affandi menyampaikan janji untuk bersungguh-sungguh menjalankan lima program kerja dasar yaitu pelaksanaan malam keakraban, melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan, Kuliah Umum, studi lembaga dan diskusi rutin serta akan menambah jaringan dengan turut serta tergabung dalam KAMAGARA Keluarga Mahasiswa Administrasi Negara DIY, yang beranggotakan seluruh mahasiswa PRODI Administrasi Negara dari berbagai kampus di DIY. (*/SM)