Kecamatan Ini Keluarkan Jurus Tajam agar Sukses UN

200

KORANBERNAS.ID — Ujian Nasional (UN)  bagi siswa SD dan SMP  tinggal hitungan bulan. Semua berharap bisa meraih nilai terbaik. Tidak terkecuali UPT (Unit Pelaksana Tugas) Kecamatan Bambanglipuro juga ingin meraih hasil maksimal. Maka mereka pun mengeluarkan jurus Tajam.

“Jadi Tajam adalah singkatan dari tambahan jam.  Maksudnya  siswa yang akan menghadapi UN akan diberikan tambahan di luar jam pelajaran,” kata Heri Kusdarmanto, Kepala UPT Bambanglipuro kepada koranbernas, beberapa waktu lalu.

Ujian tahun ini diikuti 18 SD/MI dan 5 SMP negeri ataupun swasta. “Kami berharap prestasi di tahun ini meningkat. Tahun lalu prestasi Bantul peringkat 4 se-DIY  jenjang SD dan urutan 3 tingkat SMP. Kita berharap tahun ini meningkat lebih baik,” katannya.

Kecamatan Bambanglipuro bertekat semua siswa usia sekolah  bisa menikmati program pendidikan wajib belajar (wajar) 12 tahun. Minimal pendidikan anak di kecamatan ini lulus SMA atau sederajat.

“Kita juga melakukan skrening dan penyisiran. Sekiranya ada yang tidak bersekolah, atau putus pendidikan kita data dan kita arahkan untuk mengikuti pendidikan kejar paket,” katanya.

Dia berpesan masyarakat yang mengetahui di sekitarnya ada anak tidak sekolah dan masih di usia sekolah, agar bisa melapor ke petugas di kantor UPT. Laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh petugas berwenang. (sol)