Kelik : Sering Mendapat Keluhan Soal Utang dan Problem Keluarga

182
Yustinus Kelik Mulyono menjabarkan tugas-tugas Komisi A DPRD kota kepada warga. (Muhammad Zukhronnee M/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Anggota dewan, memang wakil rakyat. Mereka duduk di kursi dewan, sebagai representasi dari rakyat dan sebisa mungkin membawa aspirasi rakyat dalam program pembangunan.

Tapi yang dialami anggota DPRD Kota Yogyakarta, Y Kelik Mulyono, boleh jadi belum banyak diketahui oleh umum.

“Ada yang pagi-pagi datang ke rumah dan bilang tidak bisa membayar angsuran utang di bank. Ada juga yang menyampaikan aduan, suaminya 5 hari tidak pulang ke rumah. Lha aku le arep bantu piye?. Urusan pribadi, salah-salah malah aku diantemi,”ujarnya disambut gelak tawa warga.

Cerita lucu ini, disampaikan Kelik saat berdialog dengan warga di Kampung Mangkuyudan Yogyakarta, Selasa (29/05/2018). Dialog digelar dalam rangka reses anggota dewan.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Terbakar Secara Misterius

Dalam forum tersebut, warga Kampung Mangkuyudan, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Bergantian warga menyampaikan uneg-uneg terkait keinginan mereka atas peran Pemerintah Kota.

Murtini, ibu rumah tangga warga Mangkuyudan RT 17 RW 05 misalnya, menyampaikan keluhan terkait program-program fasilitas umum.

Dia mengatakan, aspirasi masyarakat sejauh ini belum terealisir. Padahal setahu warga, sudah ada petugas yang datang melakukan pengukuran dan lain sebagainya.

Selain Murtini, sejumlah warga lainnya bergantian juga menyampaikan keluhan. Kebanyakan tentang sarana umum di lingkungan Kampung Mangkuyudan.

Misalnya, Triyanar selaku Ketua RT 17 meminta realisasi bantuan PJU dan SAH yang sebenarnya sudah beberapa kali diusulkan lewat forum RW dan kelurahan. Harapannya dengan berbicara langsung dengan anggota dewan di forum reses, dapat menjadi jalan pintas untuk terealisasinya usulan-usulan yang belum diwujudkan Pemerintah Kota.

Baca Juga :  Pencuri Masuk Rumah, Malah Ditinggal Tidur

Yustinus Kelik Mulyono S.IP mencatat dan menyampaikan solusi pada setiap pertanyaan warga Kampung Mangkuyudan.

Kelik menyampaikan semua aspirasi warga akan disampaikan kepada bagian terkait dan ditindak lanjuti.

“Sedikit demi sedikit tapi nyata dan berkesinambungan begitulah yang bisa saya lakukan,” katanya. (SM)