Keluarga Wilis Tetap Gelar Hajatan Pernikahan

1164
Tenda hajatan akhirnya digunakan untuk resepsi pernikahan Witantri dan Eri Susanto, Selasa (05/09/2017).(hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Gagal menikahkan putri keduanya Wilis Setyowati dan Pratama alias Nova, ternyata Keluarga Tamrin justru menikahkan adik Wilis yang bernama Witantri (22).

Adik bungsu Wilis ini nikah dengan pemuda asal Desa Banyuurip Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo bernama Eri Susanto (26).

Pernikahan Witantri–Eri Susanto berlangsung di KUA Kecamatan Gebang Selasa (05/09/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, warga setempat sempat dihebohkan dengan kabar gagalnya pernikahan Wilis, setelah terkuaknya status kelamin calon pengantin pria yang akan meminang anak kedua Tamrin.

Bahkan polisi sudah menyatakan bahwa Pratama alias Nova, calon suami Wilis ternyata bukanlah seorang pira namun diduga kuat memalsukan data dirinya yang sebenarnya adalah seorang yang berjenis kelamin wanita.

Baca Juga :  Diduga Selingkuh, Dua Anggota DPRD Dilaporkan

Kepala KUA Gebang Kabupaten Purworejo, Achmad Dahri membenarkan hal itu.

“Iya tadi kami menikahkan putri ketiga pak Tamrin di KUA. Pengantin prianya berasal dari Purworejo saja, beralamat di Desa Banyuurip Kecamatan Banyuurip,” terang Dahri kepada Koran Bernas, Selasa (05/09/2017) siang.

PJ Kades Sidoleren, Pandim menjelaskan bahwa dirinya juga ikut menyaksikan pernikahan Witantri dan Eri Susanto di KUA Gebang. “Saya ikut menyaksikan proses akad nikah adiknya Mbak Wilis putra bungsu Pak Tamrin. Dan saat itu seluruh keluarga hadir, kecuali Mbak Wilis,” terang Pandim.

Wilis sendiri dikabarkan memilih tinggal di rumah saudaranya tak jauh dari kediaman orang tuanya. Sedangkan Tamrin yang ikut menyaksikan putra bungsu menjalani akad nikah, memilih tidak menjadi wali untuk Witantri. “Pak Tamrin mewakilkan pernikahan anaknya ke Petugas KUA,” ujar Pandim. (Hery Priyantono/SM)

Baca Juga :  Razia Narkoba Mendadak, Satu Warga Binaan Positif