Kepala Desa Diminta Langsung Tancap Gas

156
Pelantikan 50 kepala desa, Selasa 21/11/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Bupati Kebumen  Yahya Fuad meminta para kepala  desa khususnya   mereka yang dipilih pada  pemilihan  kepala desa (pilkades),  agar menciptakan  pemerintahan  desa yang bersih.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen  meyakini, 90 persen kepala  desa terpilih hasil pilkades  terakhir bebas  politik uang atau wuwur.

Harapan itu disampaikan Yahya Fuad ketika mengambil sumpah dan melantik 50 kepala desa terpilih di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (21/11).

Kepala desa yang dilantik 49 orang  hasil pilkades serentak  6 September 2017,  satu kepala desa pilkades pergantian antar waktu (PAW).

Kepada kepala desa baru, diminta langsung tancap gas menjalankan tugasnya. Sudah tidak ada lagi masa orientasi.

Masa orientasi sudah dilakukan sejak mencalonkan diri, setelah terpilih langsung bekerja. “Setelah dilantik harus langsung tarik gas,” kata HM Yahya Fuad.

Baca Juga :  Penyakit Hati Lebih Berbahaya

Kepala desa harus bekerja cepat melayani masyarakat. Ini karena kemiskinan di kabupaten ini masih tinggi dan menduduki peringkat dua sebagai kabupaten/kota termiskin di Jawa Tengah.

Kepala desa baru juga diminta melayani masyarakat secara optimal. Layanan yang harus diberikan di antaranya pelayanan ramah, cepat, mudah dan murah.

“Kami meyakini Pilkades tahun ini, 90 persen bersih tanpa wuwuran. Karena produk pilkades bersih maka masyarakat berharap kepala desanya juga bersih, amanah dan antikorupsi,”  kata  HM Yahya Fuad. (sol)