Keprotokolan di Sleman Belum Optimal

260
Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman menggelar acara Forum Komunikasi Keprotokolan, bertempat di Aula lantai III Setda Sleman, Senin (23/10/2017).(istimewa)

KORANBERNAS.ID–Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman menggelar acara Forum Komunikasi Keprotokolan, bertempat di Aula lantai III Setda Sleman, Senin (23/10/2017).

Acara tersebut dilaksanakan 23-25 Oktober 2017. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman terkait standar penyelenggaraan keprotokolan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Arif Haryono SH menyambut baik atas diselenggarakannya acara tersebut. Menurutnya acara seperti ini perlu diadakan mengingat intensitas kegiatan dan penerimaan tamu di Kabupaten Sleman yang begitu tinggi.

Sementara Dra Sri Winarti selaku Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Sleman mengatakan ada tiga hal yang melatarbelakangi diselenggarakannya acara tersebut.

Selain penyelenggaraan keprotokan di Kabupaten Sleman, dari lingkup kabupaten hingga desa masih belum maksimal, cenderung seadanya dan belum terkoordinir secara terpadu, juga keprotokolan tidak dapat hanya bergantung pada aparat di Sub Bagian Keprotokolan di Pemerintah Daerah, tapi memerlukan dukungan dari seluruh instansi baik lingkup kecamatan maupun desa.

Selain itu, penyelenggaraan keprotokolan dibutuhkan aparat yang memahami standar protokoler dan pribadi yang memadai, karena penyelenggaraan keprotokolan menuntut kesempurnaan yang optimal. (SM)